Angin Puting Beliung Terjang Desa Aek Loba Afd I Asahan Porak Porandakan 16 Rumah

oleh -24 views

GINEWSTV.COM ■ Asahan – Bencana angin puting beliung melanda Desa Aek Loba Afd I kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). 16 rumah dilaporkan rusak dan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan menyatakan bencana puting beliung itu berdampak pada Kecamatan Aek Kuasan dan Beberapa Kecamatan Lain nya Di Kabupaten Asahan.

Saat ini keadaan sudah aman terkendala terkendali, dan menunggu kaji cepat dampak serta kerusakan yang terjadi,” kata Humas BPBD Asahan Khaidir Sinaga, Selasa (30/7/2019) pagi.

Hujan deras yang disertai angin kencang mulai melanda pada Senin (29/7) malam, sekitar pukul 21.15, dan baru reda pada Rabu dinihari, sekitar pukul 00.56 WIB. Seluruh wilayah Asahan terdampak angin kencang ini, namun kerusakan terjadi di beberapa lokasi saja.

Di wilayah Kota Kisaran dan beberapa Kecamatan,pohon-pohon tumbang dibeberapa tempat Sedangkan pepohonan yang tumbang tersebar di tiga titik.

Selain itu, ada 16 rumah warga yang rusak bagian atapnya di permukiman warga di Desa Aek Loba afd I, Kecamatan Aek Kuasan . Angin kencang juga memutuskan aliran listrik.

Begitu bencana reda, tim BPBD Asahan segera melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tanaman keras yang tumbang. Pagi tadi jalanan yang semula tertimpa pohon, sudah bisa dilalui kembali.

Dari Pantauan Global Investigasi News.co.id Dilapangan Beberapa Warga terlihat Membenahi Rumah mereka yg terkena bencana angin puting beliung , Warga Berharap Bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban mereka yg dampak bencana.(Sugenk/Bima)

Angin Puting Beliung Terjang Desa Aek Loba Afd I Asahan,Porak Porandakan 16 Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *