Menggelar Rapat Bersama Pengusaha Orang Asli Papua (OAP), Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Menegaskan Komitmen Kesepakatan Bersama

oleh -1 views

Manokwari,-Menggelar rapat bersama pengusaha Orang Asli Papua (OAP), Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berulang kali menegaskan tentang komitmen kesepakatan bersama yang sudah dilaksanakan kala itu di Teminabuan, Kabupaten Sorong.

“Semua kabupaten/ kota akan dijawab oleh Provinsi 30%. Dari Provinsi akan menyurati lagi ke Bupati dan Wali kota sehingga ada koordinasi yang baik”. Ini disampaikan di Hotel Swiss-bel Manokwari, Selasa (30/07/2019).

Menurut Gubernur, pengusaha OAP banyak namun tidak semua dari Provinsi. Sehingga hal ini harus dicermati dengan berkomitmen pada kesepakan bersama dimana 70% di tanggung oleh Kabupaten/Kota dan 30% oleh Provinsi.

“Terkait dengan keluhan dari setiap bagian asosiasi/ kelompok OAP dalam pembagian paket pekerjaan akan segera dijalankan. Semua akan di data oleh Bappeda dan dikembalikan ke masing-masing OPD dalam pengadaan proyek menunjukan langsung”, Tandas Gubernur

Gubernur mencontohkan misalkan jika ada pekerjaan di dinas PU ada 20% maka akan dijawab 20% dan jika ada pekerjaan di dinas PMKM 30% maka akan dijawab 30%.

“Berkaitan dengan pembagian paket masih menunggu proses penyerahan daftar pekerjaan. Pada apel kemarin, ada 21 OPD sdh melaporkan daftar pekerjaan penunjukan langsung sedangkan 22 OPD belum dan di kasih batasan hari hari Rabu, agar segera mnyerahkan ke Bappeda.

Menggelar Rapat Bersama Pengusaha Orang Asli Papua (OAP), Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Menegaskan Komitmen Kesepakatan Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *