PT. RUB Adakan Seminar Layak Anak

  • Bagikan

Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat vital didalam perlindungan anak. Hal ini tertuang didalam pasal-pasal Undang-Undang Perlindungan Anak. Didalam mewujudkan tata kelola pemenuhan hak anak oleh Pemerintah Daerah haruslah benar-benar direalisasikan dan dijalankan dengan semestinya. Kota Layak Anak merupakan impian dari setiap anak, karena anak akan dibesarkan secara layak dan semestinya.

PT. RUB bekerjasama dengan mahasiswa IAIN mengadakan seminar Kabupaten layak anak dengan mengangkat Tema Tersedianya Fasilitas Ramah anak, Pengasuh yang baik Dan Perlindungan anak untuk daerah Layak anak.

Peserta seminar Dari sekolah menengah atas SMA yang mengirim perwakilan 10 orang setiap sekolah. Selain SMA peserta juga dari anak kuliah dari BEM. Acara dilaksanankan di ruangan Sangalaki Kantor Bupati Berau.

Harapan panitia Pelaksana Haidir Ali mengatakan Pemerintah Daerah sebagai pemerintah yang bersentuhan lansung dengan kehidupan anak, harusnya lebih aktif dan lebih kritis, untuk menyuarakan hak-hak anak. Menata kelola pemenuhan hak anak oleh Pemerintah Daerah harus diawasi sebuah lembaga sendiri yang fokus untuk melindungi, menjaga, memantau dan mengawasi hak anak.

Pak Ismail yang mewakili PT RUB juga menyampaikan pesan Penanaman pemahaman perlindungan anak berkelanjutan sangatlah perlu diajarkan sejak dini kepada masyarakat, karena apabila sejak dini masyarakat diajarkan memahami perlindungan anak secara berkelanjutan, maka perlindungan anak di Indonesia tidak akan berhenti.

PT. RUB Adakan Seminar Layak Anak

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: