Tingkatkan Silaturahmi, Personel Satgas TMMD 105 Bojonegoro Komsos Dengan Warga

oleh -0 views

NO : PD / B-0070 / VII / PENDIM /2019

Tingkatkan Silaturahmi, Personel Satgas TMMD 105 Bojonegoro Komsos Dengan Warga

GINEWS ■ BOJONEGORO – Disela-sela aktifitasnya dalam pengerjaan sasaran-sasaran pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), personel Satuan Tugas (Satgas) menyempatkan diri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur. Dimana di desa tersebut, dilangsungkannya kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD ke- 105 Kodim 0813 Bojonegoro dari tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2019 mendatang.

Kopda Johan, salah satu personel Satgas TMMD dari Yonif 500 Raider/Sikatan mengungkapkan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan bersama rekan-rekannya tersebut, merupakan Komunikasi Sosial (Komsos), selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk saling berinteraksi bertukar pengalaman. Sehingga, berbagai informasi dan perkembangan lingkungan dengan cepat diketahui.

“Kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Sehingga akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya, Sabtu (27/7).

Jono (65), warga RT.04/RW.08 Dusun Kedunglele, Desa Tondomulo, mengungkapkan bahwa semenjak kehadiran TNI pada kegiatan TMMD di desanya, warga mendapat suntikan semangat dalam beraktivitas. Baik aktivitas rutin keseharian, maupun bekerja secara bergiliran dalam pengerjaan sasaran-sasaran TMMD.

“Warga sangat terbantu sekali dengan kehadiran para tentara-tentara ini. Selalu bersama-sama, bergotong-royong di semua pekerjaan,” ujarnya.

Dari pantauan, nampak personel Satgas TMMD turut membantu mengupas kulit jagung milik Jono hasil panen dari ladang yang dimilikinya.(Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *