FUAD : MASIH SIMPANG – SIUR DALAM PENDATAAN BANSOS DI PROP. KEP. BANGKA BELITUNG

oleh -4 views

BANGKA BELITUNG.26/07/2019.Pekerjaan Sosial Masyarakat (PSM). Menurut Fuad, bahwa masih banyak kendala soal bantuan sosial yang ada di kota maupun kabupaten. Setelah saya langsung ke lapangan dan meninjau memang benar soal bantuan masih banyak persoalan terutama di segi data yang mana menurut fuad selaku PSM, kelemahan ini dikarena asal asal data saja sehingga seharus yng berhak menerima bantuan maka sebaliknya malah yang bukan berhak menerima, kok bisa dapat ungkapan nya. Saat di wawancari oleh awak media di kediamanya. 

Jadi, pendataan yang kurang akurat ini sehingga, masyarakat banyak bertanyak tanyak kepada saya, kenapa ada yang sudah meninggal masih juga dapat, ujarnya. Menurut pendapat “fuad”, selaku, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). Yang ada di kepulauan bangka belitung, seharus pihak dinas sosial kepulauan bangka belitung untuk segera memverifikasikan kembali data ini, dan meneurut hasil dilapangan bahwa data tersebut masih mengunakan data lama, ungkapannya. 

Kalau dilihat dari pantuaan fuad, malah di kecamatan Mendo barat  masih banyak juga yang data kurang akurat dalam penerima bantuan, sebenarnya masih banyak lagi masyarakat yang berhak untuk mendapatkan jaminan sosial atau bantuan, dan begitu juga di kota pangkalpinang masih lemahnya sistem pendataan sehingga sama, masih banyak yang tidak tepat sasaran. “Fuad” mengatakan sebenar mudah sekali kalau di lihat dari apa fungsi pokok para PSM dana TKSM, yang ada di bangka belitung ini, untuk memverifikasi kembali data data. Tersebut atau memperbarui, nya. Sehingga data yang baru untuk segera di laporkan ke dinas sosial pusat melaului dinas sosial daerah. Pungkasnya.

Seperti bantuan rumah layak huni sebenar nya para pihak kelurahan maupun desa, harus benar benar meperhatikan, segala segi memberi bantuan jangan salah sasaran, kalu saya lihat masih banyak terjadi di lapangan, keluhan masyrakat masih banyak hal hal yang sumbang kedengaran. Harapan saya selaku PSM. Meminta kepada pihak dinas kesos propinsi untuk segera meneliti kembali data, sebelum di laporkan ke Dinas pusat, dan kementrian sosial. Ungkapan. Fuad selaku pekerja Sosial Masyarakat, yang ada di propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Sebenar terus terang saya selaku PSM (Pekerja Sosial Masyarakat ) sudah belasan tahun saya lakon kan walaupun saya tidak memintak imbalan dari pemerintah namun memang begitu tugas pokok PSM tidak di gaji ,hanya secara ikhlas aja,namun saya tidak ikhlas jika pekerjaan saya ini ,di remehkan ,sebenar yang berhak mendapat bantuan malah yang dapat bantuan yang tidak berhak.jd dengan tegas saya sampaikan kepada kepala desa yg ada di kabupaten 3 belah ini…dan juga pihak kelurahan yang ada di kota ,pangkalpinang untuk segera membenah kembali data data tersebut. Pungkasnya.

Globalinvestigasinews. co.id. 

(SURYADI.)  

FUAD : MASIH SIMPANG SIUR DALAM PENDATAAN BANTUAN SOSIAL DI PROPINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *