Kapolsek Rundeng Lakukan Patroli Dialogis Ke Desa Sosialisasikan Stop Bakar Hutan & Lahan Warga

oleh -7 views

Kapolsek Rundeng lakukan patroli dialogis ke desa desa sosialisasikan stop bakar hutan/lahan warga

Globalinvestigasinews.co.id

Rundeng : Polsek Rundeng gelar “Giat patroli dialogis” dan sosialisasi stop pembakaran hutan dan lahan warga  bersama Tim BKSDA ke Perkebunan warga di desa Dah,dan lainnya kec Rundeng kota Subulussalam selasa 30 juli 2019.

 Sekira pkl 14.30 wib  Kapolsek Rundeng bersama Tim dari BKSDA seksi Wil kota Subulussalam serta Polsek Rundeng melakukan pengecekan dan pemantauan di areal lokasi perkebunan jagung warga diwilayah desa Dah jalan ke Lae Bereng, yang diragukan ada pembakaran lahan oleh warga.

 Kapolsek Rundeng Ipda mulyadi, S.H bersama 3 orang Pers Polsek, juga Tim BKSDA seksi Subulussalam yang tergabung dalam Tim, melakukan Patroli antisipasi pembakaran hutan dan lahan warga, sehingga tim secara serius memberi keterangan terhadap warga agar jangan lagi lakukan pembakaran demi keselamatan hutan dan lingkungan.

 Salah satu sasaran ialah Lokasi  lahan perkebunan milik warga yg akan di gunakan untuk bercocok tanam jagung. atau tanaman yang lain.

 Kapolsek Rundeng beserta Tim BKSDA mendapati warga yg sedang bekerja di sekitar lokasi perkebunan,  dan Kapolsek Rundeng iptu Mulyadi SH mengarahkan warga yg bercocok tanam agar tetap mematuhi dan mengikuti aturan yang ada, dalam membuka dan membersihkan lahan dan jangan melakukan pembakaran  bersihkanlah secara bertahap karna dengan pembakaran jelas mengangu ketertiban umun dan polusi udara, seterusnya menjelaskan tentang undang undang tersebut dengan ancaman kurungan 10 tahun penjara dan denda 10 milyar.

 Ditambahkan Kapolsek lagi hal ini akan rutin dilakukan melihat situasi, agar masyarakat setempat tau dan mengerti, silahkan bertani dan berkebun tapi indah kan aturan yang ada, tutur Kapolsek mengakhiri konfirmasinya.
J,Saran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *