Mendekati Hari Raya Iedul Adha Para Pedagang Ternak Hewan Qurban Menjamur

oleh -0 views

Mendekati Hari Raya Idul Adha, para pedagang ternak hewan kurban menjamur.

Di beberapa titik di Kabupaten Pandeglang sudah bermunculan para pedagang ternak tersebut

Satu di antaranya yakni Ade pedagang Kambing kurban di Jalan raya jiput-menes Desa muruy kecamatan Menes, Pandeglang-Banten. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah membuka lapak dagangannya sejak dua pekan yang lalu.

“Sudah belasan tahun saya berjualan kambing disini, pembelinya pun juga berasal dari luar Kecamatan Menes,” katanya, Rabu (31/7/19).

Ia menambahkan Harga kambing relatif tergantung ukuran besar kambing dengan mulai harga Rp 2 juta hingga Rp 6 juta.
Harga itu sudah termasuk biaya antar hingga ke tempat namun ada beberapa yang sudah terjual di kandang di rawat oleh kami hingga tiba waktunya idul Adha.

“Biasanya malam sebelum hari H sudah kehabisan. karena sudah dipesan semua. Yang sudah terjual akan saya simpan di kandang milik sendiri untuk dirawat. Jika mengalami kendala saat perawatan di tangan kami seperti mati atau hilang, tertukar maka musyawarah dengan pembeli atau kami akan ganti,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu seorang warga Carita Iyus mengatakan dirinya sengaja membeli kambing jauh-jauh hari. Pasalnya jika mendekati hari raya maka harga kambing akan mengalami peningkatan.

“Ya menghindari kenaikan harga agar dapat harga murah. Selain itu para pedagang juga membebaskan biaya perawatan jadi tenang tanpa tambahan biaya,”

Sama halnya di katakan Oji Kadu pager kecamatan Pulosari Pandeglang-Banten.

“Saya beli kambing jauh ke sini di jauh hari karena penjual siap merawat hingga saat idul Adha tanpa ada biaya tambahan perawatan. Ade m

Mendekati Hari Raya Iedul Adha Para Pedagang Ternak Hewan Qurban Menjamur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *