Pasar Ibu Kota Kabupaten Tanggamus Akan Berkonsep & Bernuansa Pasar Pelangi

oleh -3 views

Pasar Ibu Kota Kabupaten Tanggamus, Akan Berkonsep & Bernuansa Pasar Pelangi

Tanggamus – Bertempat di Pos Pengamanan Pasar Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, Pada Rabu Malam 31 Juli 2019 sekitar Pukul 21.30 WIB. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Drs.Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., memberikan arahan kepada jajaran Satuan Pelaksana Pasar Kota Agung beserta jajaran petugas pengamanan dan kebersihan (Sokli).

Selain Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., turut
hadir Ketua Forum Pasar Jasril, Satlak Pasar Mujani, Camat Kota Agung, Satuan Pengamanan Pasar, Kordinator Kebersihan, dan utusan pedagang Pasar Kota Agung Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

“Dalam arahannya Sekda Kabupaten Tanggamus Drs.Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Camat Kota Agung serta jajaran Kepala Kelurahan Baros, Kelurahan Kuripan dan Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, menyampaikan terkait program pemberdayaan potensi pasar dalam rangka mendukung Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Sesuai dengan kebijakan Bupati Kabupaten Tanggamus bahwa dalam waktu dekat pasar Kota Agung akan dijadikan Pasar Pelangi dengan konsep yang unik.
Jadi pasar yang ada di Kabupaten Tanggamus, terutama Pasar Kota Agung harus menjadi contoh pasar-pasar di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus.
karena Pasar Kota Agung merupakan Ibu Kota Kabupaten Tanggamus, bahkan melalui kebijakan Bupati Kabupaten Tanggamus mengharapkan bagaimana pasar yang ada di Kota Agung bisa mendukung objek wisata yang ada terutama Muara Indah, Kata “Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.

Dalam konsep “Pasar Pelangi” tersebut partisipasi dari semua pihak swasta dan pedagang sendiri.
Pasar Pelangi ini mempunyai karakter sementara sore hari sampai malam menjadi pasar buah, kemudian setiap lorong akan di tata dengan rapih serta lampu penerangan yang cukup sehingga pengunjung nyaman. Sehingga menjadi nyaman dan menciptakan peluang baru untuk tetap bisa menambah penghasilan bagi pedagang di sore sampai malam hari.

Pasar ini merupakan hasil Sinergitas. Sekda Kabupaten Tanggamus juga memperingatan seluruh warga pasar kedepan akan ditegakkan aturan yang membuang sampah sembarangan akan didenda. Pada saat pasar sudah rapih dan tertata tentunya
kita dapat menerima Aspirasi dari masyarakat, akan tetapi Pemda Kabupaten Tanggamus juga mengharapkan masyarakat dapat menjaga hasil pembangunan.

Di Ilustrasikan oleh Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si., pasar pelangi nantinya setiap ruko akan di cat dengan warna warni sehingga akan menjadi indah.
“Dalam dua bulan Pasar ini harus berubah untuk menambah seni dan keindahan saya akan dorong Bank Lampung dan BRI untuk membuat Gapura Pasar” Pungkas Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si.(Heri Apriyanto).

Pasar Ibu Kota Kabupaten Tanggamus, Akan Berkonsep & Bernuansa Pasar Pelangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *