Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Atam Di Lokasi TMMD Reguler Ke – 105 Di Desa Pematang Durian

oleh -1 views

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Atam di Lokasi TMMD Reguler Ke-105 Di Desa Pematang Durian

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Atam di Lokasi TMMD Reguler Ke-105 Di Desa Pematang Durian

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang-Sosialisasi Penyuluhan tentang bahaya Narkoba oleh BNN Aceh Tamiang bagian kegiatan non fisik TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam di Desa Pematang Durian, Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (01/08/2019).

Diikuti sekitar 100 orang masyarakat dari 4 Desa sasaran TMMD Reguler Ke-105 Kodim 0117/Atam yang terdiri dari masyarakat Desa Sekumur, Desa Pematang Durian, Desa Juar dan Desa Sulum, dalam kegiatan sosialisasi Penyuluhan bahaya Narkoba oleh BNN Kabupaten Aceh Tamiang.

Kata Sambutan diberikan oleh Kapten Inf Abidin selaku Koordinator Satgas TMMD Reguler Ke-105, ” Terima kasih atas kehadiran para masyarakat di kegiatan sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba di desa Pematang Durian ini dan semoga nantinya inti dari sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba ini menjadi bekal untuk antisipasi dan pencegahan terhadap ancaman bahaya Narkoba bagi Kita, Keluarga kita dan teman-teman kita “, Tuturnya.

Suharmansyah, S. Sos, M.I.Kom Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, golongan 3.B BNN Aceh Tamiang yang memberikan penyuluhan yang intinya, ” Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi merupakan rangkaian kegiatan non fisik dari program TMMD Reguler ke-105 Kodim 0117/Atam Tahun 2019 yang sudah terprogram dan terjadwalkan oleh Kodim 0117/Atam sebagai penyelenggara TMMD, yang bertujuan mengajak peran serta masyarakat dan generasi muda untuk mencegah peredaran dan bahaya Narkoba “, Jelasnya.

Desa telah menjadi salah satu wilayah strategis penyebaran dan peredaran gelap narkoba di Indonesia, ini jadi ancaman yang sangat besar terhadap desa maka perlu adanya suatu langkah yang tepat dan terukur melalui DESA BERSINAR ( Desa Bersih Narkoba), ini adalah upaya BNN dan Kemendes PDT beberapa waktu lalu, untuk itu Masyarakat harus berperan serta dalam merancang dan menyusun kegiatan berkaitan pencegahan Narkoba, beri informasi tentang aktifitas penyalahgunaan Narkoba pada Aparatur hukum terdekat, awasi dan waspada terhadap aktivitas mencurigakan dilingkungan kampung dan rumah kita, berikan pola asuh dan kasih sayang yang baik pada anak-anak agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, laporkan ke BNN terdekat jika mendapati pengguna Narkoba di Desa agar bisa di rehabilitasi/Obati “, Tambahnya.

Masyarakat sangat antusias dalam penerimaan sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba, ini menandakan keseriusan masyarakat dalam ikut peran serta pemberantasan bahaya Narkoba terutama di wilayah Aceh Tamiang. (E)

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Atam Di Lokasi TMMD Reguler Ke-105 Di Desa Pematang Durian

Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Atam di Lokasi TMMD Reguler Ke-105 Di Desa Pematang Durian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *