Bupati Seruyan Meresmikan Desa Telaga Pulang Sebagai Kampung Siaga Bencana

oleh -1 views

Kuala Pembuang – Bupati Seruyan meresmikan Desa Telaga Pulang sebagai Kampung Siaga Bencana atau KSB. Pembentukan KSB di Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh ini dibuka dengan apel kesiapsiagaan bencana, pada Rabu 31 Juli 2019.

Meresmikan Desa Telaga Pulang Sebagai Kampung Siaga Bencana

Bupati Yulhaidir mengajak seluruh Dinas, Badan, Kantor, Organisasi Masyarakat, kepemudaan dan badan usaha agar bersama-sama meningkatkan perhatian kepada pencegahan bencana.

“Mari kita sama-sama meningkatkan perhatian terhadap pencegahan bencana. Karena pencegahan itu lebih murah biayanya dari pada menangani,” kata Yulhaidir.

Adapun tujuan dari KSB ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan risiko bencana, membentuk jejaring siaga bencana berbasis masyarakat dan memperkuat interaksi sosial anggota masyarakat.

Serta juga mengorganisasikan masyarakat terlatih untuk siaga bencana, serta mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada. Kegiatan KSB ini menjadi leading sektor Dinas Sosial Kabupaten Seruyan.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan dana untuk rehab rumah ibadah, pembangunan balai desa, penyerahan bantuan sosial serta penyerahan hadiah lomba. (Rudin)

Meresmikan Desa Telaga Pulang Sebagai Kampung Siaga Bencana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *