Babinsa Bandar Baru Bantu Petani Bersihkan Gulma

oleh -0 views

Babinsa Bandar Baru Bantu Petani Bersihkan Gulma

Babinsa Bandar Baru Bantu Petani Bersihkan Gulma

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang– Babinsa Koramil 04/Bdh Kodim 0117/Aceh Tamiang Kopda Wahyu Diantoro melaksanakan pendampingan kepada salah satu petani di wilayah binaannya dalam kegiatan membersihkan Gulma sawah milik Ibu Yanik seluas 4 rante di Desa Bandar Baru Kec. Bendahara Kab.Aceh Tamiang, sabtu (03/08/2019).

Dalam rangka mendukung program swasembada pangan nasional, Koramil 04/Bendahara melalui para Babinsanya terus berupaya memberikan motivasi kepada para petani dengan cara memberikan pendampingan turun langsung ke sawah membantu petani di wilayah binaannya masing-masing.

Kopda Wahyu Diantoro mengatakan, gulma pada tanaman padi merupakan tanaman pengganggu, apabila tidak ditangani secara serius bisa menjadi kendala serius bagi para petani karena dapat menurunkan produksi padi. “Dominasi gulma pada tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa panen sangat besar sekali pengaruhnya, sehingga harus dikendalikan dengan cara dibersihkan baik menggunakan alat atau dengan obat pengendali gulma,”ujarnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *