Keberadaan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Dalam Mempromosikan Wisata

  • Bagikan

Keberadaan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dalam mempromosikan wisata begitu terasa di era media sosial seperti sekarang. Kehadiran Genpi di sejumlah wilayah di Tanah Air membuat event atau destinasi wisata dikenal warganet melalui media sosial.

Keberadaan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) dalam mempromosikan wisata

Kesadaran pentingnya promosi wisata melalui media sosial, Pengurus Genpi Kabupaten Berau Wendi menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan potensi wisata Berau agar bisa menjadi penggerak roda perekonomian daerah.

Ketua Genpi Wendi Hadi Wisata menjelaskan sektor pariwisata sudah terbukti mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi nasional sebagai industri perolehan devisa.

Oleh karena itu, ia menginginkan pariwisata dapat dikelola secara baik agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi pilar utama penyangga pembangunan daerah.

Ke depan Genpi akan merekrut anak muda di Berau tuk membantu promosi wisata melalui offline Dan online. Akan di ajar kan cara promosi wisata sekaligus dibuatkan blok khusus pribadi. Wisata Berau memiliki banyak potensi yang dapat dijadikan daya tarik para wisatawan.Dengan perkembangan era digital yang begitu pesat,menganggap medsos adalah media yang paling efektif untuk mempromosikan pariwisata.

“Dengan memiliki keanekaragaman alam dan budaya suku dengan ciri khas adat istiadat dan bahasa yang berbeda maka melalui Genpi diharapkan semakin banyak aktivitas promosi wisata yang dapat ditampilkan melalui promosi wisata dunia digital.

Sementara Ketua DPC Hanura Berau Feryhayadi sangat mendukung kegiatan Gempi. Fery hayadi yang biasa disapa ferybahagia Mengajak Genpi mempromosikan tempat wisata di medsos melibatkan kelompok komunitas maupun individu-individu berjiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata.

Media yang digunakan beraneka ragam, seperti blog, facebook, twitter, instagram, whatsapp dan lainnya.***agus

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: