Kwarran Singkep Melakukan Kegiatan Acara Hari Pramuka Ke – 58 Di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep

oleh -0 views

Kwarran (kwartir ranting Singkep Melakukan Kegiatan Acara, Hari Pramuka ke – 58, Di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep

Kwarran (Kwartir Ranting Singkep Melakukan Kegiatan Acara, Hari Pramuka Ke – 58, Di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep

DABO SINGKEP

Kwarran (Kwartir Ranting) Singkep mengadakan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) dalam rangka Hari Pramuka ke-58 pada tahun 2019 ini. Mengambil tempat di lokasi wisata Pantai Batu Berdaun, Desa Batu Berdaun,Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, perkemahan yang mulai dilaksanakan pada Jum’at (02/08) itu, melibatkan Gugus Depan yang ada di wilayah Kwarran Singkep.

Kami dari awak media pada hari Sabtu (3/08/2019) turun melihat langsung ke tempat perkemahan di pantai batu berdaun.

Perwakilan masing-masing sekolah SD.SMP dan juga SMA serta SMK yang ada di Kecamatan Singkep ini. Terlihat sibuk menyiapkan di acara kegiatan yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara dan melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi generasi muda bangsa ini.

Sementara itu Drs.Junaidi Adjam selaku Ka Kwarcab Kabupaten Lingga melihat antuasiasme yang ada, dari para peserta Gugus Depan pada kegiatan yang dimulai dari pukul 16.00 WIB hari itu.

“Sore ini kita menyaksikan kegiatan kemah Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 ini, khususnya di Kwarran Kecamatan Singkep. Alhamdulilah kita melihat antusiasme dari Gugus Depan khususnya di Kecamatan Singkep ini. Tentunya ini merupakan hasil koordinasi yang intensif dari seluruh kepengurusan. Mulai dari tingkat Kwartir Cabang, Kwarran sampai tingkat Gugus Depan,” kata Drs.Junaidi Adjam.

Dalam agenda kegiatan ini, menyajikan beberapa kegiatan. Di antaranya pertandingan di tingkat Siaga, Tingkat Penggalang dan Tingkat Penegak. Tentunya kita bangga dengan kegiatan Pembinaan Generasi Muda ini, yang mana merupakan upaya untuk membina terhadap pendidikan karakter. Di hari ini kita melihat globalisasi, dengan persaingannya yang semakin kuat, digitalisasi yang sangat berpengaruh, sangat berdampak sekali terhadap generasi kita dengan hal-hal yang negatif, seperti narkoba, kenakalan remaja,” tutur Junaidi Adjam.

Kwarran (Kwartir Ranting Singkep Melakukan Kegiatan Acara, Hari Pramuka ke – 58, Di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *