Ny. YUNITA LESTARI – Calon Kades Dampit Cantik, Muda, Berbakat, Bermasyarakat

oleh -43 views

NY. YUNITA LESTARI
Calon Kades Dampit, Cantik, Muda, Berbakat, Bermasyarakat.

NY. YUNITA LESTARI
Calon Kades Dampit, Cantik, Muda, Berbakat, Bermasyarakat

Bandung,GI-News Jabar.

Calon Kepala Desa Dampit, Ny. Yunita Lestari.

CICALENGKA KAB.BANDUNG– Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Dampit, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung akan digelar dalam jangka waktu dekat ini. Dimana di wilayah tersebut masa bakti kepala desanya sudah habis, berbagai nama sudah muncul dan sudah mendaftarkan diri.

Salah satu kandidat Kepala Desa Dampit yaitu Ny.Yunita Lestari yang mempunyai visi siap terciptanya Dampit yang berakhlak mulia, aman, sehat, cerdas, maju, berdaya saing, berbudaya dan bermartabat.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Dampit ini dari berbagai sektor,” Kata Ny. Yunita Lestari kepada GI- news, Sabtu 3 Aguatus 2019.

Dirinya menganggap, penduduk Desa Dampit yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud.

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama,” ucapnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif. Kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya memajukana pelesatarian Budaya lewat Pariwisata, juga pembangunan infrastruktur yang baik.

“Miniatur pembangunan Desa Dampit ke depan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuhnya.

Untuk itu, NY. Yunita Lestari yang notabene calon termuda dalam perhelatan pesta demokrasi pilkades Dampit, dengan Misi Siap Mengawal Perubahan, kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat.

“Kebijakan Pemerintah akan kita kawal, dan nantinya kita akan kombinasikan dengan pembangun Desa Danpit agar lebih baik lagi,” paparnya.

Lanjut dia, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya lip Service atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala Desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini di dengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada Bulan mendatang, saya dibantu dengan tulus,” pungkasnya.

(Nandang Hidayat, GI NEWS Wartawan Budaya dan Pariwisata Jawa Barat) hasil liputan : Sabtu 3 Agustus 2019 08 : 20 .
“Dampit cicalengka”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *