Pembangunan Rehabilitasi Bendungan Irigasi Cilebak Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang Harus Diawasi

oleh -3 views

Pembanguna rehabilitasi bendungan irigasi cilebak kecamatan jiput kabupaten pandeglang harus diawasi

Pandeglang – Pembangunan rehabilitasi bendungan irigasi cilebak yang terletak didesa sukacai kecamatan jiput ,Kabupaten Pandeglang bantrn sedang dalam tahap pembangunan. Pembangunan rehab yang menyerap anggaran sebesar Rp 740.621.953 tersebut, proyek pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang dinas pekerjaan umum Dan tataruang bidang tata air dan dilaksanakan oleh CV. AHDIAT MANDIRI SUKSES dengan jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari.
Sabtu,03/08/2019.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPD LSM GEMPITA, Kabupaten Pandeglang, M Yaya . Menurutnya, setiap pekerjaan pembangunan yang bersumber dari anggaran pemerintah, sudah sepatutnya diawasi bersama. Agar, dalam pelaksanaannya, tidak terjadi penyimpangan dan pengurangan mutu.

“Pekerjaan yang bersumber dari anggaran pemerintah yang merupakan hasil pembayaran pajak masyarakat, sudah barang tentu harus diawasi. Disitulah peran masyarakat dibutuhkan, jelasnya.

Kaena hasil pantawan Kami dilokasi proyek, LSM gempita bersam rekan wartawan. pengerjaan pemasangan pondasi Dan penyemenan lantai bendungan tanpa akurasi yang jelas dirasa sangat Asal.Dan material semen menggunakan semen serang Dan Saat akan di Konfirmasi pelaksana pekerjaan malah meninggalkan seperti orang tidak punya sopan santun, tidak diditemukan konsultan pengawad, padahal Kami sebagai control social haya Mau sebatas menayakan bagai Mana pelaksaanaan pekerjaan, karna Anggaran Dana pekerjaan ini uang prmerintah daerah APBD.ungkapnya

Pengawasan itu, Lanjutnya, bisa saja dilakukan oleh institusi pemerintah, lembaga sosial control, dan masyarakat luas.

“Pengawasan itu, adalah salah satu upaya untuk menjaga agar pekerjaan yang dikerjakan rekanan tidak asal jadi. Apabila mutu pekerjaan terjaga, manfaatnya tentu bisa sangat dirasakan oleh masyarakat.” Tambahnya.

“Maka dari itu, perlu pengawasan dari semua pihak, termasuk instansi terkait yang harus aktif mengawasi dan menjaga setiap proses pekerjaan yang dilaksanakan, pungkasnya.
nuryahman

Pembanguna rehabilitasi bendungan irigasi cilebak kecamatan jiput kabupaten pandeglang harus diawasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *