Segera Ganti KTP Jika Tinggal Di Aceh Singkil

oleh -0 views

Segera Ganti KTP Jika Tinggal di Aceh Singkil

Ginews Aceh Singkil, Masyarakat dari luar daerah yang sudah menetap di Aceh Singkil harus segera mengganti KTP nya.

Ucapan ini disampaikan, Asissten Administrasi Umum Setda Kab. Aceh Singkil (Safitri Darma), mewakili Bupati Aceh Singkil saat membuka Sosialisasi Pendatan Penduduk dan Pencatatan Sipil yang berlangsung di Gedung Pemuda Pasar Singkil (PPS) Singkil, Kamis (25/7/2019).

“Safitri Darma dalam kata sambutanya mengingatkan, kepada seluruh warga Aceh Singkil yang masih menggunakan KTP luar untuk segera mengganti KTP nya dengan KTP Aceh Singkil.

Sebab “ucap safitri, Jumlah Penduduk yang terdaftar sebagai warga Negara, sangat berpengaruh terhadap Anggaran, yaitu Dana Alokasi Umum (DAU) yang bermanfaat untuk pembangunan daerah.

Karena syarat kucuran anggaran DAU dihitung dengan jumlah penduduk Indonesia, sesuai dengan tema sosialisasi, dengan data kependudukan yang validdan, terintegritas untuk menentukan arah kebijakan Pembangunan negeri.

Selain itu, data kependudukan juga banyak digunakan dalam mengevaluasi berbagai program pembangunan.

“Secara administrasi kependudukan, tercatat masih ribuan masyarakat yang tinggal dan bekerja di Aceh Singkil, tetapi masih menggunakan KTP luar daerah,” ucap Safitri, dihadapan Kepala Dinas Catatan Sipil (Yakup, SE) Kapolsek Singkil (AKP. Astani), Danramil 02 Singkil (Kapt Inf. Bambang), serta para Sekretaris Desa sebagai perwakilan 116 desa yang di undang pada cara sosialisasi.

“Begitupun Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Singkil, harus segera melakukan pendataan yang akurat, tambahnya.

Yang hadir sebagai Pemateri (Narasumber) pada sosialisasi kebijakan kependudukan pencatatan sipil dan penggunaan kartu indetitas anak (KIA), serta penerapan tanda tangan elektronik pada dokumen kependudukan dan catatan sipil, dari Dinas Registrasi Aceh.

“Sedangkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dissukcapil) Kabupaten Aceh Singkil, hanya sebagai panitia penyelenggara saja.

B.Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *