Wujud Kepedulian Satgas TMMD Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Masyarakat

oleh -1 views

Wujud Kepedulian Satgas TMMD Bangun Bak Penampungan Air Bersih untuk masyarakat

Wujud Kepedulian Satgas TMMD Bangun Bak Penampungan Air Bersih untuk masyarakat

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang- Rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 105 Kodim 0117/Atam. Alhamdulillah penuhi keinginan warga, satgas TMMD bangun bak penampungan air untuk kebutuhan warga yang di laksanakan Desa. Sekumur Kec. Sekerak Kab. Aceh Tamiang. Sabtu (03/08/2019)

TMMD yang tinggal beberapa hari lagi telah melakukan berbagai pekerjaan pembangunan fisik terus dikebut oleh Satgas TMMD bersama masyarakat sekitar, salah satu diantaranya adalah pembuatan Bak Penampungan Air bersih di Desa Sekumur.

Pembuatan bak penampungan Air merupakan sasaran fisik tambahan TMMD atas permintaan masyarakat kepada Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Alhamdulillah telah terpenuhi dan sedang dalam pengerjaan.

Bak yang dibangun Lembar 2m, Panjang 4m dan Tinggi bak air 120 Cm, serta sekaligus pembuatan tempat untuk mesin penyedot air yang mana sistem penyedotan air dari sungai yang akan dialirkan ke bak penampungan air yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sekumur, tampak warga bersama satgas TMMD bekerja sama membuat salah satu fasilitas yang selama ini dirindukan oleh masyarakat setempat.

“Pembangunan bak penampungan air ini merupakan usulan dari masyarakat setempat yang selama ini memanfaatkan sumber air bersih, harus berjalan jauh ke sungai yang berada di kampungnya untuk berbagai keperluan rumah tangga, namun disaat musim penghujan seperti saat ini masyarakat sering mengeluhkan air yang menjadi kotor akibat luapan air dari luar yang tercampur, oleh karenannya pembuatan bak penampungan air ini akan sangat membantu masyarakat. Ungkap Kepala Tukang Satgas TMMD Sertu Bahagia.

M. Haikal yang merupakan salah seorang pemuda setempat menyampaikan, ” bahwa masyarakat menyambut baik pelaksanaan TMMD ini karena selain membangun desa kami juga terlihat keramahan serta kebersamaan baik antara anggota Satgas TMMD maupun masyarakat di kesehariannya.

“Kondisi rasa kekeluargaan seperti ini sangat terjalin dengan kuat, bahkan selama bersama TNI sudah seperti tidak asing lagi bagi kami.
Tutupnya.(E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *