Aktivis HAM Dukung Satpol PP Dan WH Amankan Objek Wisata Pantai Di Aceh Timur

oleh -0 views

Aktivis HAM Dukung Satpol PP dan WH Amankan Objek Wisata Pantai di Aceh Timur

Aktivis HAM Aceh, Ronny Hariyanto, menanggapi positif dan mendukung penuh langkah Personil Pol PP/WH Kabupaten Aceh Timur, bersama pemuda dan masyarakat di lokasi objek wisata, Sabtu (03/08) mengelar pengawasan wisata pantai islami di lokasi wisata pantai dalam wilayah Aceh Timur.

” Itu terobosan luar biasa demi mengatasi kebuntuan dan langkah awal membangkitkan dunia wisata islami, dan publik harus mendukung penuh upaya Pol PP/WH Aceh Timur tersebut, kata Ronny, Minggu, 4 Agustus 2019.

Ronny berharap, pengawasan itu tidak hanya berlaku di lokasi Pantai Leuge dan Pantai Peudawa saja, namun ke seluruh objek wisata pantai potensial yang ada di Aceh Timur.

” Kita berharap kedepannya semua objek wisata pantai yang potensial mendapat pegawasan serupa, kan banyak lagi yang bagus – bagus di Aceh Timur,” ujar putera Idi Rayeuk tersebut.

Kemudian Ronny menekankan, pentingnya partisipasi masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk membangkitkan dunia wisata islami di Aceh Timur.

” Menurut saya, kebangkitan dunia wisata Aceh Timur sudah semakin terasa, tapi keberhasilannya juga bergantung dari dukungan masyarakat, jadi kita mohon masyarakat mendukung penuh langkah ini, demi Aceh Timur yang lebih baik dan humanis,” cetus Ronny yang sangat meyakini bahwa bangkitnya dunia wisata islami di Aceh Timur, bakal mampu menghidupkan potensi perekonomian baru bagi masyarakat.

Ronny juga mengungkapkan bahwa kebutuhan dunia pariwisata merupakan kebutuhan sosial dan mental bagi masyarakat, untuk itu ia sangat berharap tumbuhnya kesadaran akan pentingnya dunia pariwisata.

” Dunia wisata itu kan identik juga dengan refreshing, itu kebutuhan jiwa. Masyarakat butuh refresing, mungkin kan suntuk dan mumet dengan aktivitas, trauma dengan keadaan sebelumnya, jadi butuh relaks, jadi gak jauh – jauh lagi pergi ke luar kota, kini bisa pergi ke pantai serta menyatu dengan alam, dan itu juga bagian dari mencintai ciptaan Allah,” terang mamtan Ketua Forum Pers Independen (FPII) Provinsi Aceh tersebut.

Ronny meminta, aparat yang bertugas tidak segan – segan memberi hukuman berat bagi pengunjung yang masih berani dengan sengaja berbuat maksiat di pantai.

” Aparat jangan lengah dan jangan segan – segan menindak dan mengukum berat mereka yang masih berani bikin maksiat di pantai, sebab perbuatan mereka yang melanggar syariat juga akan menghancurkan kembali kepercayaan publik dan para ulama kita, terhadap gelaran wisata islami di Aceh Timur, jadi aparat adalah ujung tombak penyelamat dunia wisata Aceh Timur,” pungkas Ronny.

Ronny juga mengusulkan, ketika telah berjalan nanti, agar dibentuk Satgas khusus pengamanan objek wisata di Aceh Timur.

” Bila memungkinkan, kita usul dibentuk Satgas khusus, yang tetap terdiri dari Satpol PP/WH, dengan seragam yang lebih humanis dan bikin nyaman untuk mengawasi seluruh objek wisata di Aceh Timur,” tutup Ronny.

Aktivis HAM Dukung Satpol PP dan WH Amankan Objek Wisata Pantai di Aceh Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *