Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

oleh -0 views

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Ginew Aceh Singkil, Kebakaran yang terjadi di Desa Bulu Sema Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil yang menghanguskan 16 unit rumah serta 10 unit rumah yang terdampak dari keganasan sijago merah pada 01/08/2019, sudah banyak menerima bantuan, baik bantuan dari masyarakat, maupun Pemerintah setempat.

Pantauan awak media Global Investigasinews.id dilapangan, Kepala Pelaksana (Kalak) T. Ahmad Dadik, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melalui Kasi Logistik Iskandar telah menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran melalui Pemerintah Daerah yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali.Sos didampingi Kepala Bapedda Ahmad Rifa’i, Kalak BPBD Mohd Ichsan, Camat, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat di Kantor Camat Suro Jumat, 02/08/2019.

Iskandar nuturkan setelah menerima informasi dari BPBD Aceh Singkil bahwa telah terjadi musibah kebakaran langsung bergerak cepat untuk penanganan sementara waktu, katanya.

Pihak BPBD membawa beberapa kebutuhan rumah tangga seperti alat makan, Kompor GAS, Kasur, Pakaian Bayi, Terpal dan lainya.

“Kita juga tadi sudah berbincang dengan Bapak Wakil Bupati, Kalak BPBD, ada beberapa hal yang mungkin kita lakukan kedepan untuk meringankan beban korban bencana kebakaran, kita tidak akan membangun rumah secara permanen terhadap korban kebakaran, namun kita akan mencoba membantu bahan baku bangunan untuk dapat membangun kembali tempat tinggal Bapak-bapak,” tutur Iskandar.

“Jumlah yang akan kita bantu menyesuaikan dengan jumlah rumah yang terbakar, dan mungkin itu lah yang dapat kami bantu,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan cepat, dan tanggap dari Pemerintah Aceh, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat Aceh Singkil yang terkena musibah bencana kebakaran.

“Ia juga menambahkan, bahan bahan bangunan darurat berupa material seperti Papan, Kayu dan Seng yang akan di bantu oleh Pemeritah Provinsi, untuk ongkos tukang akan di upayakan ditanggung oleh Pemerintah Aceh Singkil katanya.

“Kita akan mengupayan memulai pembangunan nya pada bulan Agustus ini,” ucap Sazali.

B. Hutabarat

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *