Dan SST Satgas TMMD Meninjau Hasil Pembangunan 2 Unit MCK di Desa Cimrutu

oleh -0 views

Dan SST Satgas TMMD Meninjau Hasil Pembangunan 2 Unit MCK di Desa Cimrutu

Dan SST Satgas TMMD Meninjau Hasil Pembangunan 2 Unit MCK di Desa Cimrutu

Cilacap – Pada minggu ke dua pelaksanaan program TMMD di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan, sasaran fisik pembangunan 2 unit sarana MCK, hampir seluruhnya selesai. Hal itu dikatakan Dan SST Satgas TMMD Sengkuyung II Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin saat meninjau hasil pembangunan MCK di Masjid Riyadul Baya yang berlokasi di RT 03/05 Dusun Cimrutu Desa Cimrutu, Selasa (23/7).

Sasaran fisik pembangunan MCK yang dilaksanakan Satgas TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0703/Cilacap di desa Cimrutu ini memang sengaja dialokasikan untuk sarana ibadah yaitu di Masjid Baitul Jannah dan Masjid Riyadul Baya. Hal itu agar hasil pembangunannya bisa dirasakan oleh seluruh warga setempat.

Menurut Kapten Inf Saidin, sasaran pembangunan MCK ini sebelumnya merupakan usulan dari pemerintah desa setempat dimana masih minimnya sarana MCK di tempat-tempat ibadah seperti di dua masjid kebanggaan masyarakat warga Desa Cimrutu ini.

” Berdasarkan hal itu pembangunan MCK ini kita fokuskan di kedua tempat ibadah ini dengan harapan bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat desa ini yang memang mayoritas beragama islam, ” terang Kapten Inf. Saidin.

Saat melihat hasil pembangunan sarana MCK ini, Dan STT Satgas TMMD merasa puas karena penggarapannya hampir selesai dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Ini yang kita harapkan agar kita bisa fokus dengan sasaran fisik lainnya, ucapnya.

Saat meninjau pembangunan ini, Kapten Inf Saidin didampingi Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana dan anggota Satgas TMMD lainnya. Tidak ketinggalan Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi juga turut serta mendampinginya.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *