Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Dalam Pembinaan Linmas

  • Bagikan

Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Dalam Pembinaan Linmas

Sinergitas Babinsa Dan Babinkamtibmas Dalam Pembinaan Linmas

Cilacap – Pentingnya pemberdayaan anggota Linmas di wilayah binaan dalam rangka mempersiapkan komponen cadangan untuk pertahanan negara sekaligus unsur penjaga kamtibmas, menuntut aparat kewilayahan untuk terus melakukan pembinaan Linmas secara berkesinambungan.

Untuk itu perlu adanya sinergitas aparat pembina kewilayahan dalam pelaksanaan dilapangan. Berkaitan dengan hal itu Babinsa Kelurahan Sidakaya, Koramil 01/Cilacap Serka Ali Nurhadi bersama Babinkamtibmas Bripka Mujiono, SH melaksanakan pembekalan Linmas Kelurahan Sidakaya bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Selasa (23/07).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Linmas Kabupaten Cilacap Teguh, S. Sos, Lurah Sidakaya Supriyono beserta perangkatnya, Babinsa Kelurahan Sidakaya Serka Ali Nurhadi, Babinkamtibmas Sidakaya Bripka Mujiono SH dan para anggota Linmas Kelurahan Sidakaya yang berjumlah 45 orang.

Dalam sambutan Lurah Sidakaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung kegiatan sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. “Semoga kegiatan Linmas ini dapat bermanfaat untuk membantu pemerintah dalam menjaga kamtibmas di wilayah Cilacap pada umumnya”, ucap Supriyono.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sidakaya Serka Ali Nurhadi memberi pembekalan kepada linmas dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), ia mengajak kepada anggota Linmas untuk menengok sejarah bahwa kebesaran bangsa dan kemakmuran tidak pernah jatuh dari langit, kebesaran bangsa dan kemakmuran selalu kristalisasi keringat para pendahulu bangsa.

“Sejarah Bangsa Indonesia yang panjang sehingga pada tgl 17 Agustus 1945 merdeka. Perjuangan yang keras telah membentuk karakter dan budaya bangsa yang pantang menyerah, ulet, tangguh, gotong royong, berani, musyawarah, sopan dan tenggang rasa”, terangnya.

Di era moderen sekarang ini pentingnya mewaspadai dan menolak narkoba, konflik dan sara. Kita wajib cinta Tanah Air Indonesia, kesadaran berbangsa dan bernegara berpedoman Pancasila , UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, tegas Serka Ali Nurhadi.

R01Oke

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: