Kapolsek Sooko Himbau dan Ambil Langkah Sebelum Sesuatu Terjadi

  • Bagikan

Kapolsek Sooko Himbau dan Ambil Langkah Sebelum Sesuatu Terjadi

PONOROGO I ginewstv.com – Kapolsek Sooko, AKP. Ngadiman.R, SH., M.H, bersama Anggotanya laksanakan patroli dialogis, di kawasan hutan jati dan hutan pinus yang melingkari wilayah Kecamatan Sooko Ponorogo, Di musim kemarau tahun ini wilayah Sooko memang wilayah Sooko Ponorogo belum pernah terjadi yang namanya kebaran hutan.

Dengan menjemput bola sebelum terjadi yang di tekankan AKP Ngadiman. R, SH., M.H, kepada para babinkamtipmas polsek Sooko, Ponorogo agar menghimbau warga binaannya, yang rumahnya dekat dengan hutan untuk ikut serta menjaga jangan sampai hutan sampai terbakar.

Disisi lain Kapolsek sengaja menemui Tumiran yang tempat tinggalnya dekat dengan hutan jati, dan saudara Tumiran merupakan Ketua Kelompok, penggarap tanah perhutani, Kapolsek menekankan melalui Tumiran agar meneruskan apa yang di sampaikan Kapolsek.

Kepada para penggarap lahan perhutani, yang selama ini saling menguntungkan antara pihak perhutani dengan para penggarap, jangan sampai dari pihak petani membakar hutan untuk bisa di tanami, karena semua ada aturannya dan ada sangsinya bagi siapa yang dengan sengaja membakar hutan.

Dikesempatan itu juga Kapolsek Sooko Ponorogo, juga pesan kepada warga, bila pendatang dan menginap agar segera melapor kepada RT atau RW. untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan, karena pada saat ini banyak kelompok dengan segala cara ingin mengajarkan paham mereka yang pada dasarnya bertentangan dengan Idiologi Negara. atau sering di sebut paham radikalisme. itulah pesan yang di sampaikan Kapolsek Sooko Ponorogo Ngadiman. R, SH., M.H.di penutup patroli dialogisnya di kawasan hutan jati Sooko Ponorogo. (Handry/Anang Sastro).

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: