Mahasiswa I IKIP Gunungsitoli Laksanakan Program Pengalaman Lapangan Terpadu Di SMK Negeri 2 Gunungsitoli

oleh -10 views
Mahasiswa I IKIP Gunungsitoli Laksanakan Program Pengalaman Lapangan Terpadu Di SMK Negeri 2 Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI I ginewstvinvestigasi. com – Rabu, 06 Agustus 2019, mahasiswa/i Ikip Gunungsitoli melaksanakan praktek kerja lapangan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli. jumlah mahasiswa/i yang mengikuti praktek kerja lapangan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli sebanyak 9 orang.

Adapun dari KKN yang di terjunkan ada bebarapa jurusan, di antaranya, Jurusan PKN sebanyak 1 orang, jurusan matematika 1 orang, jurusan ekonomi 1 orang, jurusan bahasa inggris 1 orang, jurusan bahasa indonesia 1 orang, jurusan teknik bangunan 4 orang.

Praktek kerja lapangan mahasiswa/i IKIP gunungsitoli hari ini diantar langsung di SMK Negeri 2 gunungsitoli oleh dosen pembimbing dari ikip gunungsitoli, Asali Lase, S.Pd.,MM.

Dengan adanya MOU antara ikip gunungsitoli dan SMK Negeri 2 Gunungsitoli bisa memberi pengalaman mengajar dengan baik dan juga bagaimana mahasiswa/i ini bisa mereka praktek bukan hanya di ikip gunungsitoli, mereka hanya teori tetapi di sekolah ini sebagai tempat penelitian untuk menjadi seorang guru yang profesional, kata Asali Lase S.Pd.,MM. Kepada wartawan Global Investigasi News.

Di tambahnya juga kegiatan ini berakhir sampai 22 desember 2019, harapannya kepada mahasiswa/i Ikip gunungsitoli supaya mereka bisa di bimbing, diarahkan dan di beri skill. Tanggal 4 agustus 2019 kemarin 9 orang mahasiswa/i ikip gunungsitoli diterima di kantor camat dengan baik yang di hadirin wakasek SMK Negeri 2 Gunungsitoli, Kepala Desa dan mereka juga tinggal di desa, mereka itu adalah menjadi warga desa, keluarga besar desa sisarahiligamo dan memang 25 persen mereka bisa berkerjasama dengan desa dan masyarakat. 75 persen itu mereka juga harus di sekolah.

Di lain sisi juga dari 9 orang mahasiswa/i yang melaksanakan praktek kerja lapangan, ada 2 orang alumni dari SMK Negeri 2 Gunungsitoli yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli.

Sudirman halawa Alumni SMK Negeri 2 Gunungsitoli sekaligus mahasiswa yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan merasa senang dan bangga praktek kerja lapangan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli. Saya senang dan bangga karena praktek kerja lapangan di SMK Negeri 2 Gunungsitoli yang merupakan sekolah waktu SMK dulu, saya bisa ketemu dengan guru-guru saya dan juga dengan adek-adek saya di SMK Negeri 2 Gunungsitoli, ini merupakan satu semangat baru bagi saya untuk semangat menuntut ilmu lagi, apalagi ketemu dan berbagi pengalaman dengan guru-guru, tuturnya.(Her/Asep).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *