GUBERNUR PAPUA BARAT : Pengelolaan Informasi & Media (Arsip) Dilingkup Pemerintahan Provinsi Papua Barat Belum Optimal

oleh -0 views

GUBERNUR PAPUA BARAT : pengelolaan informasi dan media yaitu arsip di lingkup pemerintahan prov papua barat belum optimal

GUBERNUR PAPUA BARAT : Pengelolaan Informasi & Media (Arsip) Di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua Barat Belum Optimal

Manokwari: globalinvestigasi news.id. manokwari, 6- agustus-2019.dalam sambutan pembukaan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis (BIMTEK) kearsipan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup pemerintah prov papua barat. Gubernur papua barat yang di wakilkan oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan, Niko Tike, mengatakan: pengelolaan informasi yg menjadi arsip, baik media ataupun sebagainya di papua barat belum optimal.

Kegiatan yg dilakukan oleh pemerintah provinsi papua barat, melalui dinas kearsipan dan perpustakaan prov papua barat, yg bekerja sama dengan arsip nasional republik indonesia (ANRI)
Akan berlangsung selama 3 hari. Dari tanggal 6 – 8 -agustus 2019.dan bertempat di lantai 2 swisbell hotel manokwari.
Dalam kegitan tersebut menghadirkan seluruh pimpinan OPD prov papua barat dan undangan lainnya.

Sistem pengelolaan dan penyelenggaraan kearsipan harus dikembangkan secara komprenship dan terpadu dengan mempertimbangkan norma, dan standar bahkan sumber daya pendukung yang profesional dan memadai, guna menjamin ketersedian arsip yang otentik, utuh, dan terpercaya. (ungkap niko tike)

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut, adalah berpatokan pada surat edaran mentri dalam negeri No:061/3137/SJ.tanggal 20 mei, 2018 tentang perpecepatan pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan pemerintah daerah, dan UU NO:43 tahun 2019 tentang kearsipan.

Selanjutnya …seblum mengakiri pidato gubernur yang dibacakan oleh staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan.
Mengajak pemerintah, tokoh agama, tokoh pemuda,tokoh adat dan seluruh masyarakat agar selalu berupaya dan bersinergi dalam membebaskan serta menyelamatkan anak cucu, dan generasi muda dari ancaman pergaulan bebas yg menjerumuskan.
(prejon nahuway)

GUBERNUR PAPUA BARAT : Pengelolaan Informasi & Media (Arsip) Di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua Barat Belum Optimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *