Bupati Pringsewu Hadiri AHL AKKOPSI 2019, Sanitasi Sebagai Substansi Pendukung Pariwisata Desa

oleh -0 views

Bupati Pringsewu Hadiri AHL AKKOPSI 2019, Sanitasi Sebagai Substansi Pendukung Pariwisata Desa

Bupati Pringsewu Hadiri AHL AKKOPSI 2019, Sanitasi Sebagai Substansi Pendukung Pariwisata Desa

Malang Jawa Timur – Bupati Kabupaten Pringsewu Hi.Sujadi menghadiri acara Advocacy Horizontal Learning (AHL) Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) tahun 2019 yang dibuka oleh Ketua Umum AKKOPSI Hi.Syarif Fasha di Pendopo Agung Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, Kamis (08/08/2019).

Selain Bupati Kabupaten Pringsewu, acara ini juga diikuti oleh para Bupati dan Walikota dari seluruh Indonesia yang daerahnya bergabung di Organisasi AKKOPSI.
Menurut Ketua Umum Hi.Syarif Fasha yang sehari-hari sebagai Walikota Jambi ini, tema yang diangkat pada acara AHL kali ini adalah ‘SANITASI SEBAGAI SUBSTANSI PENDUKUNG PARIWISATA DESA’. Pada kesempatan tersebut, para Bupati dan Walikota peserta AHL AKKOPSI ini juga berkesempatan mengunjungi Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Bupati Kabupaten Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Kadis PUPR Andi Purwanto dan Kadis Kesehatan Purhadi seusai meninjau Cafe Sawah Pujon ini merasa terkesan dan berharap Kabupaten Pringsewu juga akan dapat mencontoh Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, yang pada gilirannya dapat diterapkan di Kabupaten Pringsewu. “Terlebih ada kesamaan antara Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Malang,”kata Bupati Kabupaten Pringsewu Hi.Sujadi yakni banyaknya areal persawahan yang memiliki view yang indah. Dengan ditunjang sanitasi yang baik, kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu nantinya diharapkan akan dapat lebih berkembang, sebagaimana yang ada di Kabupaten Malang ini,” ujar Bupati Kabupaten Pringsewu Hi.Sujadi.(Heri Apriyanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *