Kondisi Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Aceh Singkil Memprihatinkan

oleh -14 views

Kondisi Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Aceh Singkil Memprihatinkan

Kondisi Pantai Cemara Indah Gosong Telaga Aceh Singkil Memprihatinkan

Ginews Aceh Singkil, Tempat Kunjungan Wisata Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil, saat ini sangan memprihatinkan.

Hal ini terlihat dari pantauan Media Global Investigasinew.com dilapangan Kondisi PCI, sungguh memprihatinkan, pasalnya tempat kunjungan wisata yang digadang-gadang sebagai tempat wisata kebanggaan masyarakat aceh singki, bisa punah disebapkan Erosi, padahal pantainya yang selama ini terbentang luas dan dapat dilalui pejalan kaki saat berlibur kini ludes dikikis ombak besar.

Hempasan Ombak saat ini langsung ke tiang Cafe tempat para pedagang yang ada di PCI, pohon cemara yang biasanya tegak berdiri rindang juga habis dibawa ombak ke laut lepas.

Ironisnya, pengelola PCI seakan-akan menutup mata dan tidak memperhatikan kondisi PCI ini, dikawatirkan tidak perlu menunggu waktu yang lama Pantainya akan menyatu dengan laut.

Salah seorang pedagang tatap di lokasi PCI, Ibnuhajar, saat dimintai pendapatnya tentang kondisi PCI, dia menuturkan bahwa, datangnya musim Tenggara selalu tiba mulai bulan Agustus sampai dengan bulan Desember.

Musim tengara itu selalu datang setiap tahun, “ucapnya, mantan Imam Gosong Telaga Timur itu, juga sekaligus sapaan sehari-hari Pak Imam ib, mengungkapkan, Pemerintah tidak memperhatikan kondisi ini, ” imbuh Imam Ib.

“Pemkab Aceh Singkil, dalam hal ini Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) seakan tidak mau tau kondisi ini, padahal musim tenggara selalu datang setiap tahunnya, jika ini dibiarkan begitu saja, bisa-bisa PCI habis menyatu dengan sungai yang kini tersisa jarakanya dengan laut sekitar -+ 20 meter lagi saja, tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak pengelola dan Dinas terkait belum dapat dikonfirmasi.

B. Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *