Minimalisir Lakalantas Satlantas Polres Seruyan Sosialisasi Ke Sekolah

oleh -0 views

Minimalisir Lakalantas, Satlantas Polres Seruyan Sosialisasi ke Sekolah

Minimalisir Lakalantas, Satlantas Polres Seruyan Sosialisasi ke Sekolah

KUALA PEMBUANG,
Sebagai upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas di masyarakat dan memberikan kesadaran taat aturan lalu lintas kepada pelajar, Satlantas Polres Seruyan melakukan sosialisasi secara intensif, salah satunya sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah yang ada di Seruyan.

“Sebagai upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Satlantas Polres Seruyan menggelar acara sosialisasi keamanan keselamatan dan ketertiban cara berlalu lintas (kamseltibar lantas) terutama di kalangan pelajar, ujar Kasat Lantas Seruyan, AKP. Johari Fitri Casdy, S.I.K di Kuala Pembuang, Senin(22/07/2019).

Ia mengatakan, Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar Satlantas polres Seruyan akan disampaikan materi terkait aturan dan tata tertib saat berkendara.

“Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” terangnya.

Ia menjelaskan pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke sekolah mulai dari tingkat Sekolah dasar, Sekolah Menengah pertama dan Sekolah menengah atas.

” Kita akan terus melakukan sosialisasi dan upaya lainnya guna menjaga keamanan lalu lintas sehingga tidak terjadi hal yang bisa merugikan pengendara itu sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Kasatlantas juga mengimbau kepada semua orang tua untuk tidak memberikan sepeda motor kepada anak-anaknya yang belum cukup umur atau di bawah 17 tahun.

Perwira balok tiga ini juga menyarankan agar orang tua lebih mematuhi aturan sehingga para anak bisa mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

“Kalau bisa diantar sekolah lebih aman, jangan bawa sepeda motor sendiri, mengingat setiap pagi lalu lintas ramai,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *