Bupati Lamajang Takbir Bersama Di Masjid Agung

oleh -4 views

Bupati Takbir Bersama Di Masjid Agung

Bupati Takbir Bersama Di Masjid Agung

Globalinvestigasinews.co.id. Lumajang, 10 Agustus 2019 — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H di Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, sabtu malam (10/8/2019).

Nampak hadir Kapolres Lumajang, AKBP. Dr. M. Arsal Sahban, SH., S.IK., M.M., M.H., dan Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Agus Triyono, M.Si.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan, bahwa Qurban memiliki makna yang sangat mendalam terutama dalam hal pengabdian, kepatuhan, keteguhan hati dan amanah. Seperti halnya yang telah dicontohkan Nabi Ibrahim yang diperintah Allah untuk menyembelih anaknya, yaitu Nabi Ismail. Namun, kemudian Allah menggatinya dengan domba.

“Idul Qurban yang saat ini dimulai dengan takbir bersama, adalah meneguhkan kita yang saat ini diberikan amanah,” Jelas Bupati.

“Qurban itu pengabdian sepenuhnya, kepatuhan sepenuhnya,” Imbuhnya.

Masih kata Bupati, wujud amanah juga dapat dimaknai dengan amanah yang diberikan masyarakat, yang harus dijalankan dengan pengabdian untuk menyusun program-program yang memberi manfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus menjalin sinergitas dengan mitra kerja, seperti halnya TNI dan POLRI serta jajaran samping lainnya. Bupati berkomitmen akan bekerja keras untuk masyarakat Lumajang, menata pemerintahan, menata pelayanan serta menata program-program untuk masyarakat.

Di sisi lain, menyinggung soal tradisi takbiran, Bupati mengajak seluruh masyarakat Lumajang untuk bersama-sama mengumandangkan takbir di mushola dan masjid-masjid di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid, Abdul Kahfi, S.H., atau yang lebih akrab disapa Gus Kahfi menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan jajaran Forkopimda Kab. Lumajang yang menjadikan masjid Agung KH. Anas Mahfudz sebagai pelaksanaan takbir bersama, baik Idul Adha maupun Idul Fitri.

Ia melaporkan, bahwa penyembelihan hewan qurban oleh Takmir Masjid Agung KH. Anas Mahfudz akan dilaksanakan pada hari senin (12/8/2019). Hal itu agar tidak berbarengan dengan penyembelihan hewan qurban oleh Panitia Hari Besar Islam Pemkab. Lumajang yang dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Idul Adha (had)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *