Kak Dede (Macan) Yusuf Kukuhkan & Lantik Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Masa Bhakti 2018-2023

oleh -9 views

Kak Dede (Macan) Yusuf kukuhkan dan lantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab ) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Masa Bhkti 2018-2023

Kak Dede (Macan) Yusuf Kukuhkan & Lantik Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Masa Bhakti 2018-2023

Kota Sukabumi ■ ginewstvinvestigasi.com – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, H Dede Yusuf, pada Sabtu, 10 Agustus 2019, bertempat di Gedung Juang 45 Jalan Veteran 2 Kota Sukabumi melaksanakan acara pengukuhan sekaligus melantik pengurus majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka kota sukabumi ,masa bakti 2018 -2023.

Para pengurus yang dilantik di antaranya Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, Kapolresta slSukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua TP. PKK – Kota Sukabumi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Kepala Dinas Pemuda dan Oaraga & Kebudayaan dan pariwisata Kota Sukabumi serta Ketua Bawaslu Kota Sukabumi, acara tersebut di hadiri pula Ketua Kwarcab Kota Sukabumi HM. Muraz, SH. MM beserta jajaran struktural

Dede (macan ) dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan kepada H.achmad fahmi ,SAg.Mpd.(walikota sukabumi) selaku ketua Mabicab serta jajaran majelis pembimbing cabang gerakan peramuka kota sukabumi.
Kegiatan pengukuhan dan pelantikan tersebut merupakan momen yang sangat penting untuk membangun sinergitas antara gerakan peramuka dengan pemerintah daerah.peramuka sebagai kegiatan ektrakulikuler wajib di sekolah ,untuk pramuka juga tentunya harus meningkatkan kreatifitas dan inovatif sesuai proses di daerahnya,ungkapnya.
Berkenaan itu dede ( macan ) berharap peran pemerintah daerah sebagai mabicab harus inline dengan visi dan misinya kepala daerah dalam membangun daerah ke depan.
Ada (3) tiga konsep dasar gerakan peramuka yang di lontarkan oleh dede untuk menjawab tantangan di era impormasi dan komunikasi saat ini.pertama pramuka harus membuat konten aplikasi positif ,yang kedua karena sukabumi sudah identik dengan gerakan peramuka ,maka dalam perkembangan kegiatanya

Harus seiring dengan konsep dan visi misi pemerintah daerah ,yang ke tiga memperkuat cita cita bahwa gerakan peramuka kota sukabumi harus menjadi garda terdepan membela negara serta menguatkan sampai pada tingkat gugus depan.
Selanjutnya HM.Muraz ,SH.MM ,selaku ketua kwarcab dalam sambutanya memaparkan beberapa prestasi yg telah di laksanakan semasa kepengurusan nya di antaranya di tahun ini ada adik adelia siswa smpn 2 kota sukabumi di beri kesempatan untuk memimpin upacara pada peringatan hari gerakan pramuka pada tanggal 14 agustus 2019 dan di beri kesempatan di undang oleh presiden joko widodo dalam upacara peringstan HUT -RI -ke – 74 di jakarta .
Gayung bersambut Achmad fahmi selaku walikota sukabumi mengapresiasi kinerja kwarcab kota sukabumi yang telah melaksanakan proses demokrasi,kaderisasi yang di laksanakan kwarcab kota sukabumi ,yang banyak mencetak kader kader peramuka berprestasi.
Fahmi mengajak kepada seluruh hadirin pada kesempatan ya baik ini,agar dapat memahami

Betapa pentingnya gerakan peramuka dan melaksanakan tugas yang sangat mulia ,penuh tantangan apalagi di era globalisasi ,di mana nilai nilai kehidupan masyarakat kita telah berubah,dan berharap kedepan gerakan peramuka kota sukabumi menjadi terbaik di jawa barat ,pungkasnya. (Pepen ijuy)

Kak Dede (Macan ) Yusuf Kukuhkan & Lantik Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Masa Bhakti 2018-2023

Kak Dede (Macan ) Yusuf Kukuhkan & Lantik Pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Masa Bhakti 2018-2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *