Warga Tegur Proyek Peningkatan Jalan Poros Manggunturu/Matoanging Diduga Tidak Sesuai Dengan Volume Kerja

oleh -0 views
Proyek Peningkatan Jalan Poros Manggunturu/Matoanging Diduga Tidak Sesuai Dengan Volume Kerja

Gowa – GINEWS TV INVESTIGASI ■ Proyek Peningkatan Jalan Poros Manggunturu/Mattoanging Desa Bontomanai Kecamatan Bungaya ke Desa Tassesese, dengan Nomor ruas 118, diduga dikerjakan tidak sesuai dengan volume kerja yang telah ditetapkan.

Pekerjaan peningkatan jalan yang menggunakan Alokasi Dana DAK sebesar Rp. 7.874.648.84. dengan Volume kerja 5.400 km X 4 meter, jika di ukur lebar jalan yang telah jadi, maka yang seharusnya 400 cm tersebut, kini sisa 300-350 meter.

Selain itu, pekerjaan Taluk Pembuangan Air Bahu Jalan diduga dikerjakan asal jadi, sebagaimana yang terpantau langsung oleh GINEWS di Manggunturu Desa Bontomanai.

Para pekerja memasang pondasi dengan menggunakan papan layaknya pengecoran, selain itu, batu yang terpasang di tempel ke dinding tanah. Ketebalan pasangan batu, terlihat tipis dengan ketebalan dari dasar pondasi 7 cm dan atas pondasi taluk 15-20 cm.

Menurut salah seorang warga masyarakat Dusun Manggunturu, jika apa yang di kerjakan oleh tukang taluk tersebut, telah di tegur oleh banyak masyarakat yang telah melihatnya.

Karena di anggap sangat tidak pantas pondasi taluk lebih tipis kebawah dan besar diatas. Salah seorang pekerja yang di konfirmasi tentang pekerjaannya yang di tegur oleh masyarakat, hanya mengaku jika cara kerja tersebut, petunjuk dari kontraktor.

Salah seorang masyarakat Dusun Manggunturu berinisial DN karena namanya tidak mau di beritakan. Kepada GI NEWS mengatakan, jika fungsi pengawasan proyek tersebut, sama sekali tidak ada. Konsultan pengawas yang tertera di papan proyek PT. Syafitri Perdana Konsultan, hanya sekedar nama yang terpasang, ucap DN mengakhiri.

Kantor kontraktor proyek peningkatan jalan Dusun manggunturu – Desa Tassese, PT. Te’ne Jaya (Harfiah Grup) di jalan Andi Tonro Sungguminasa.

GI NEWS di temui salah seorang kepercayaan perusahaan Bu Tiara mengatakan, jika pekerjaan sudah sesuai standar dan pekerjaan Taluk, diluar dari paket pekerjaan. Kepala Dinas PU Kab. Gowa saat ingin di konfirmasi tentang pekerjaan tersebut, namun Kepala dlDinas ikut serta kunjungan Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Kr. Kiyo ke salah satu Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *