Membelah Riak Sungai, Istri Bupati Aceh Singkil Antar Makanan untuk Anak-anak Di Pelosok

oleh -0 views

Membelah Riak Sungai, Istri Bupati Aceh Singkil Antar Makanan untuk Anak-anak di Pelosok

Membelah Riak Sungai, Istri Bupati Aceh Singkil Antar Makanan untuk Anak-anak di Pelosok

Ginews Aceh Singkil, Perahu kayu berpenggerak mesin melaju perlahan menembus hujan membelah riak sungai Singkil.

Di atas perahu sekelompok perempuan berpakian rapi duduk berdempetan. Berlindung dari tempias air hujan, potongan terpal pun menjadi tameng.

Mereka adalah Bunda Pendidikan Anak Usia Dini, Atmah Dulmusrid, Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Singkil, Emma Malini Azmi serta ibu-ibu pengurus Bunda PAUD.

Di antara penumpang perahu terlihat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Yusfit Helmi. Keberadaanya cukup mencolok, lantaran memiliki perawakan tinggi.

Hujan yang sejak pagi buta terus mengguyur bumi kelahiran Syekh Abdurrauf As-Singkili, tak menyurutkan langkah kaum hawa tersebut mengarungi sungai selebar 300 meter itu.

Pagi itu, Jumat 09/08/2018, Atmah yang merupakan istri Bupati Aceh Singkil, harus menunaikan janji menemui anak-anak PAUD dan TK di Kecamatan Kuala Baru.

Sebagai Bunda PAUD, ia harus membagikan makanan tambahan sehat dan bergizi kepada anak-anak di Kecamatan yang hanya bisa ditempuh melalui jalur sungai.

Selain membagikan makanan, Atmah bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Yusfit Helmi juga menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada siswa, siswi tidak mampu Taman Kanak-kanak dan PAUD.

Atmah mengaku lelahnya menelusuri sungai dalam hujan seketika sirna, ketika bertemu anak-anak.

Ia berharap jembatan dan jalan ke Kuala Baru Singkik cepat selesai. Sehingga bisa sering menemui anak-anak PAUD.

B. Hutabarat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *