Yonif 407/PK (Padakusuma) Terima Tujuh Bintara Muda

oleh -2 views

Yonif 407/PK (Padakusuma) Terima Tujuh Bintara Muda 

Yonif 407/PK (Padakusuma) Terima Tujuh Bintara Muda 

Kab Tegal- Bataliyon Infantri 407/PK (Padmakusuma) Tegal terima tujuh (7) Bintara Muda (Baja) sebagai Prajurit Petarung Padmakusuma, dalam prosesi  penerimaan prajurit baru tersebut, satuan Yonif 407/PK menggelar acara tradisi penerimaan prajurit baru. Acara tradisi dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) bertempat di Mako Yonif 407/PK, Senin (12/08/2019).

Yonif 407/PK (Padakusuma) Terima Tujuh Bintara Muda 

Acara Tradisi penerimaan prajurit baru dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan beberapa anggota.

Acara tradisi diawali dengan pernyataan penerimaan prajurit baru oleh Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara. Kegiatan dilanjutkan dengan penyiraman air kembang dan pemberian air kelapa muda. Untuk menjadi Prajurit Petarung, para prajurit baru nelaksanakan penciuman Tunggul Padmakusuma dan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma. 

Dalam sambutannya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK menyampaikan ucapan selamat datang di sarang petarung Yonif 407/PK kepada seluruh prajurit baru. Tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru di Satuan Yonif 407/PK ini merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru masuk di Satuan Yonif 407/PK.

“Untuk selanjutkan prajurit baru akan mengikuti kegiatan Latorlan yang sudah dijadwalkan. Hal ini tidak lain adalah untuk membentuk karakter dan jatidiri sebagai Prajurit Petarung Padmakusuma yang kuat, hebat dan profesional. Kewajiban bagi prajurit baru adalah selalu berbuat yang terbaik, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan serta dapat jauhi dan menghindari pelanggaran dalam bentuk dan sekecil apapun,” tegasnya.

“Acara tradisi ini merupakan upaya dalam menumbuhkan jiwa korsa prajurit, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai serta bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan Yonif 407/PK. Yang tak kalah pentingnya lagi adalah agar dapat memberikan prestasi yang terbaik bagi satuan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Yonif 407/PK,” imbuhnya.

Diharapkan anggota baru dapat menyatukan visi dan misi, memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Padmakusuma yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dan protap satuan. Dengan demikian bagi prajurit yang baru memasuki satuan Yonif 407/PK dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan satuan, negara dan bangsa.
(Pendim/iman®)

Yonif 407/PK (Padakusuma) Terima Tujuh Bintara Muda 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *