Kabag Ren Polres Badung Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2019

oleh -0 views

Kabag Ren Polres Badung, Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2019

Kabag Ren Polres Badung, Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2019

Global Investigasi News Bali.Sebanyak 70 anggota Pasukan Kibar Bendera Pusaka (Paskibraka) kabupaten Badung dikukuhkan pagi ini sekitar pukul 09.00 Wita, oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, berlangsung dengan tertib dan lancar.

Pengukuhan yang di laksanakan di Wantilan Puspem Badung tersebut, dihadiri Ketua DPRD Badung, Kabag Ren Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP dan para Para pejabat Pemda Badung serta para orang tua masing – masing Paskibraka.

Kabag Ren Polres Badung mengatakan anggota Paskibraka yang terpilih ini, merupakan siswa berprestasi yang memiliki disiplin dan bermoral dari perwakilan masing – masing sekolah.

“Mereka berkompetisi dalam menunjukan sikap didiplinnya, disamping keteladanannya terhadap adik – adik kelas” ujarnya.

Ia juga mengharapkan mereka bisa memberikan pengaruh positive dilingkungan sekolahnya menuntut ilmu.

Para anggota Paskibraka ini selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di lapangan Puspem Badung yang berasal dari unsur – unsur TNI – Polri, Pemda Badung, sekolah – sokolah, Trantib dan Pecalang serta unsur terkait lainnya.

Selanjutnya kata Ipda I Ketut Suariana Paurlat Bag Sumda Polres Badung, bahwa untuk menjadi anggota Paskibraka harus melalui proses pemilihan yang sangat panjang.

“Dari 300 siwa yang mendaftar, akhirnya terpilih 70 orang sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2019,” ujarnya.

Selama satu bulan mereka mengikuti latihan bersama, dan mulai tanggal 04/8/19 mereka sudah di karantina di Hotel Meade Bali selama 14 hari” imbuhnya.(St.Nugraha)

Kabag Ren Polres Badung, Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *