Keluarga Korban Akan Lapor Komnas HAM Makassar Terkait Mayat Korban KDRT Yang Di Autopsi

  • Bagikan

Ginewstvinvestigasi.com ■ Gowa – Berita tentang kasus penganiayaan yang terjadi di jalan Batua Raya 5 Lorong 3 Kecamatan Panakkukang Makassar.

Keluarga Korban Akan Lapor Komnas HAM Makassar Terkait Mayat Korban KDRT Yang Di Autopsi

Pagi sekitar pukul 06:00 WIT tiba di Kampung Halamannya Lingkungan Batu Borong Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu Gowa 14 Agustus 2019.

Korban yang sebelum meninggal, sebagaimana info yang didapatkan GINEWS, karena suaminya AR alias Ammang cemburu kepadanya, sehingga terjadi penganiayaan terhadap korban hingga berujung maut dan kasus tersebut sudah dalam penanganan Polsek Panakkukang Makassar.

Namun pihak keluarga yang menerima jenazah merasa kaget dan curiga saat korban mau di mandikan, terlihat jenazah korban telah di autopsi dengan badan telah di bedah dan dijahit dari leher sampai kelamin.

Hj. Basse keluarga korban sangat sedih melihat kondisi si korban, dengan mengatakan, “saya tidak menyangka kondisi mayat seperti itu dimana kasus penganiayaan yang di alami anaknya separah itukah !!! sehingga harus membedah tubuhnya segala macam”‘ katanya.

Kerabat dan keluarga dekat almarhum (korban-red) penganiyaan dan autopsi merasakan ketidakwajaran dalam kasus yang menimpa korban.

Kasus penganiayaan yang di alami korban hingga ajal menjemput, tetapi kenapa harus di autopsi sampai tubuhnya di bedah dan di jahiti seperti itu.

Rencana keluarga akan melaporkan hal ini ke Komnas HAM Makassar untuk menjadikan sebagai pembelajaran buat oknum yang “tidak berhati manusia”.

Menurut salah seorang keluarga korban, jika korban diantar dari salah satu Rumah Sakit di Makassar ke Kampungnya Lingk. Batuborong Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu Gowa pagi tadi.

Harapan kerabat dan keluarga besar korban, agar kasus ini bisa diungkap dengan jelas, apa motif dokter yang melakukan otopsi membedah tubuh korban???. (Sultan)

Keluarga Korban Akan Lapor Komnas HAM Makassar Terkait Mayat Korban KDRT Yang Di Autopsi

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: