Kesbangpol Kabupaten Barito Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

oleh -0 views

Kesbangpol Kabupaten Barito Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan.

Kesbangpol Kabupaten Barito Utara Gelar Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan

Muara Teweh, GI News

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-69 Kabupaten Barito Utara dan HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Kesbangpol mengadakan Lomba Cerdas Cermat tentang Wawasan Kebangsaan.

Lomba yang di ikuti oleh peserta tingkat SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Barito Utara yang bertempat di Gedung Balai Antang Muara Teweh. Rabu (14/8/2019).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan sebagai upaya dalam menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwasannya keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui, dihormati, tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku, agama dan etnis masing-masing.

Dengan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan ini akan mampu meredam berkembangnya penonjolan primodialisme sempit, kesukuan, kedaerahan dan paham yang dapat membawa perpecahan.

Sugianto berharap lomba cerdas cermat ini dapat memberikan motovasi kepada generasi muda dalam hal ini siswa/siswi SLTA Sederajat se-Kabupaten Barito Utara untuk selalu membekali diri dengan pengetahuan, nilai, sikap serta perilaku yang berwawasan kebangsaan.

Baik dalam cara berpikir, bersikap dan bertindak menghadapi, menyikapi atau menggapi berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat menumbuhkan keteguhan menjaga semangat kebangsaan dan kebhinekaan untuk merekatkan persatuan bangsa.

Dalam pembukaan lomomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SLTA Sederajat tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir. H. Jainal Abidin, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Guru Pendamping SLTA se-Kabupaten Barito Utara dan Siswa/siswi SLTA se-Kabupaten Barito Utara.(Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *