Pastikan Sapi Betina Produktif Tim Baharkam Polri, Turun Ke Polsek Abiansemal Badung Bali

oleh -2 views

Pastikan Sapi Betina Produktif Tim Baharkam Polri, Turun Ke Polsek Abiansemal Badung Bali.

Pastikan Sapi Betina Produktif Tim Baharkam Polri, Turun Ke Polsek Abiansemal Badung Bali

Global Investigasi News Bali.
Tim Baharkam Mabes Polri yang dipimpin  Kombes Pol Suwarno beserta anggotanya AKBP Bambang beserta rombongan dari Dinas Peternakan Provinsi Bali di dampingi Kasubdit Binpolmas Polda Bali AKBP I Nengah Pawitra    melakukan kunjungan kerja di Polsek Abiansemal. Badung, Bali.Selasa, (13/8).

Kunjungan kerja tersebut, dilakukan dalam rangka mengecek ketahanan pangan  jangka panjang yang ada di wilayah kabupaten Badung khususnya wilayah hukum Polsek Abiansemal, Badung.

Tim Monev yang di terima Wakpolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP didampingi Kapolsek Abiansemal Kompol I Putu Mertayasa, S.Ag, Kasatbinmas, Kbo Binmas, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Mambal.

Wakapolres Badung menjelaskan bahwa kedatangan tim Baharkam Polri ini, disamping mengecek secara langsung kesiapan sapi – sapi Betina juga  memberikan masukan serta koreksi personil Polsek Abiansemal.

“Masukan dan koreksi yang disampaikan ke kita adalah supaya sapi betina produktif tidak sampai masuk RPH, serta lakukan penggalangan kepada Ka RPH dan stafnya, Dinas perternakan provinsi dan kabupaten dan tukang jagal, sehingga tercapainya ketahanan pangan untuk jangka panjang” terang Ibu Sindar Sinaga.

“Jika hal ini tercapai pemerintah tidak perlu lagi mengimpor sapi dari luar untuk kebutuhan pangan di dalam negeri karena sudah ada sapi sapi betina produktif yang siap untuk berproduksi” imbuhnya.

Tim juga berpesan, jika
nantinya ditemukan ada yang melakukan pemotongan sapi betina produktif, tidak langsung diproses secara hukum, namun diberikan hukuman moril, misalnya disuruh mengurus sapi – sapi yang sengaja ditempatkan di depan kantor Polisi dengan membersihkan kotoran sapi, sehingga diharapkan kesadaran pelaku untuk tidak melakukan hal yang dilarang.

Wakapolres berharap dengan adanya MOU antara Kapolri dengan Kementerian Pertanian yang dilaksanakan dalam bentuk Perjanjian Kerjasama pengendalian pemotongan sapi betina produktif, Kapolsek bisa lebih berperan aktif mengawasi bersama – sama dengan Bhabinkamtibmas disamping yang telah ditetapkan 3 sektor oleh  Baharkam Polri yakni conditioning/pengkondisian, Perpolisian masyarakat/Polmas, partnership dan law inforcement.(St.Nugraha)

Pastikan Sapi Betina Produktif Tim Baharkam Polri, Turun Ke Polsek Abiansemal Badung Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *