Untuk Penguatan, Bupati Aceh Singkil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019

  • Bagikan

Untuk Penguatan, Bupati Aceh Singkil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019

Untuk Penguatan, Bupati Aceh Singkil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019

Ginews Aceh Singkil, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Singkil, di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Jumat 16/08/2019 petang tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Singkil menyampaikan telah melaksanakan acara pembukaan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Singkil di Stadion Kasim Tagok, Kecamatan Singkil Utara.

Menurutnya, lebih kurang 23 hari sejak dilakukan perekrutan, para anggota Paskibra Aceh Singkil ditempa dengan berbagai materi pendidikan seperti tentang disiplin, peraturan baris berbaris, wawasan kebangsaan dan banyak pelajaran penting lainnya yang disampaikan oleh para Instruktur dan Pelatih.

“Maka tibalah saatnya untuk melaksanakan tugas yang sesungguhnya yaitu menjadi pasukan pengibar bendera Kabupaten Aceh Singkil pada upacara memperingati detik-detik Proklamasi yang akan kita laksanakan besok tanggal 17 Agustus 2019,” ujarnya.

Tugas tersebut, lanjut Bupati, membutuhkan Konsentrasi dan harus dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab karena salah satu indikator keberhasilan upacara tersebut terletak di para pasukan pengibar bendera merah putih.

“Saya sangat yakin dengan semua Ilmu yang sudah diberikan oleh para Instruktur dan pelatih, maka tugas-tugas tersebut akan dapat dilaksanakan dengan baik,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya putra – putri terbaik Aceh Singkil sebagai anggota Paskibra Kabupaten Aceh Singkil 2019.

“Anggota Paskibra adalah Putra-putri terbaik Aceh Singkil yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera saja, akan tetapi harus juga mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi,” tegasnya.

Bupati juga berpesan kepada anggota Paskibra untuk menjadi generasi masa depan yang maju dan unggul, serta teruslah berkarya dan jadikanlah semua Ilmu dan pengalaman sebagai anggota Paskibra untuk bakal menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

“Semoga Allah Swt, Tuhan yang Maha Kuasa memberikan kemudahan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas yang mulia ini, Amin Yarabbal Alamin,” harapnya.

Turut Hadir pada acara pengukuhan itu, Wakil Bupati Aceh Singkil H.Sazali,S.Sos didampingi Ibu, Kajari Aceh Singkil Amrizal Tahar,SH, Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin,S.Ag dan Kapolres Aceh Singkil. Hadir juga diantaranya, Sekda Aceh Singkil Drs Azmi, para pejabat dilingkungan SKPK Aceh Singkil, Insan Pers dan tamu undangan lainnya.

B.Hutabarat

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: