Banyak Cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-74 Di Jiput

oleh -2 views

Banyak cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-74 di jiput

Banyak cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-74 di jiput

Pandeglang-
Upacara dirgahayu kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Jiput (17/08/19), digelar di lapangan halaman kantor kecamatan jiput, upacara di pimpin oleh Sertu M Sukarya dari Koramil jiput, inspektur upacara Aep Saepudin Camat jiput, pembacaan undangan-undang dasar 45 oleh Danramil jiput Kapten INF Kasimun, pembacaan Pancasila oleh Kapolsek jiput Iptu Riyadi Spdi dan pembacaan Proklamasi oleh ketua PGRI Jiput H Adang, dan di tutup dengan do,a oleh kepala KUA Oman.

Usai upacara di meriahkan dengan pawai budaya yang diikuti seluruh desa yang ada di kecamatan jiput, Namun ada yang unik dalam pawai budaya kali ini, beberapa kepala desa seperti desa Salapraya Toton dengan menunggangi kuda hias dan kepala desa banyu resmi di pikul oleh masyarakat nya dengan di atas burung terbang ala pengantin sunat, tak kalah saing kepala desa sukacai di gotong ala Raja di iringi kuda lumping.

Selain itu beberapa desa lainnya pun, seperti Desa Jaya mekar yang menampilkan busana unik pada pesertanya, Desa Sikulan dengan tampilan berburu hewan liar dan di kawal oleh bidadari cantik.

Pantauan wartawan, Tampilan Debus dari desa Babarsari yang spontan menarik perhatian warga, karena pemain atraksi sempat mengiris tangan dan lidah hingga berdarah-darah tetapi tidak kesakitan dan spontan sembuh kembali dari luka sayatannya.

Ketua Seksi upacara Aceng Ruhiat di temui di lokasi upacara mengatakan” Alhamdulillah Upacara Hari ulang tahun RI ke 74 sudah selesai berjalan lancar dan aman (Ade M)

Banyak cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-74 di jiput

Banyak cara Memeriahkan Kemerdekaan RI Ke-74 di jiput

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *