Pelantikan Anggota DPR Kabupaten Aceh Singkil Menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Turun

oleh -1 views

Pelantikan Anggota DPR Kabupaten Aceh Singkil Menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Turun

Pelantikan Anggota DPR Kabupaten Aceh Singkil Menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur

Ginews Aceh Singkil, Meski kabar pelantikan anggota DPRK Aceh Singkil terpilih, rencana dan persiapannya sudah dilakukan, hingga Jum’at, 16/08/2019, belum dapat dipastikan.

Karena sampai saat ini masih menunggu informasi terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Aceh, ucap Sekwan Aceh Singkil, H.Suwan. SH, kepada wartawan, usai pelaksanaan paripurna Istimewa, dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, pada peringatan HUT RI ke-74, digedung DPRK setempat.

Sekretaris DPRK Aceh Singkil mengaku, memang saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan pelantikan akan dilaksanakan Senin, 19 Agustus 2019. Namun, belum dapat memastikan tanggal pelantikan.

“Kami masih menunggu SK Gubernur Aceh yang hingga kini belum diterima,” ujarnya.

Selanjutnya Suwan mengatakan, sesuai aturan rencananya yang akan melantik 25 Caleg anggota DPRK Aceh Singkil terpilih, ketua Pengadilan Negeri Setempat atas nama Mahkamah Agung.

“Begitu juga, meski belum ada kejelasan tanggal pelantikan, keanggotaan DPRK Aceh Singkil tidak akan mengalami kekosongan. Karena masa jabatan anggota Dewan yang lama secara otomatis akan habis setelah dilantik nya yang baru,” jelasnya.

Sebelumnya KIP Aceh Singkil telah menetapkan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRK setempat periode 2019-2024, Senin, 12 Agustus 2019 lalu.

B.Hutabarat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *