Warga Binaan Rutan Kelas 2B Aceh Singkil Mendapat Vonis Bebas Dalam Peringatan HUT RI Ke 74

oleh -0 views

Warga Binaan Rutan Kelas 2B Aceh Singkil Mendapat Vonis Bebas Dalam Peringatan HUT RI yang Ke 74

Warga Binaan Rutan Kelas 2B Aceh Singkil Mendapat Vonis Bebas Dalam Peringatan HUT RI yang Ke 74

Ginews Singkil, Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-74, Rumah Tahanan (Rutan), Kelas 2B Singkil memberikan remisi kepada 95 orang warga binaan, 2 orang diantaranya mendapat vonis bebas dari 154 warga binaan yang ada. pada hari Sabtu.17/08/2019.

Kedua orang itu yakni Bonadi warga Kecamatan Simpang Kanan, awalnya dekenakan pasal 127, ataa kasus penyalahgunaan Narkoba dengan dijatuhi hukuman 24 bulan mendapat remisi 4 bulan, dan yang kedua Radi warga Kecamatan Singkil dikenakan Pasal 363, atas Kasus Pencurian dengan masa hukuman 8 bulan mendapat remisi 1 bulan.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam pidatonya mengatakan remisi ini wujud apresiasi negara terhadap warga binaan.

“Dalam momen Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 ini banyak warga binaan mendapat remisi terhadap warga binaan yang telah berhasil memperbaiki diri, semoga para warga binaan dapat mengambil hikmah dari semua ini,” ucap Dulmusrid.

Salah seorang warga binaan yang di berikan remisi bebas yang tersandung pasal 127 tentang penyalahgunaan Narkoba. Bonadi menuturkan yang dimana dirinya di vonis kurungan oleh Pengadilan Negeri Singkil selama 24 bulan.

Karena mendapat remisi pada peringatan HUT Republik Indonesia ini dirinya hanya menjalani hukuman selama 20 Bulan.

“Saya sangat senang atas remisi yang diberikan oleh Negara kepada saya, sudah 20 bulan saya menjalani hukuman dari 24 bulan vonis yang di jatuhkan oleh Pengadilan” Kata Bonadi.

Ia menambahkan, senang bercampur haru yang ia rasakan, setelah mendapat remisi bebas dari pemerintah dan hari ini dirinya bisa menghirup udara bebas.

“Sudah cukup sekali ini saya merasakan jauh dari keluarga, ini yang pertama dan ini juga yang terakhir untuk melakukan perbuatan melawan hukum,” Kata Bonadi.

B.Hutabarat

Warga Binaan Rutan Kelas 2B Aceh Singkil Mendapat Vonis Bebas Dalam Peringatan HUT RI yang Ke 74

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *