Aksi Unjuk Rasa OKP Cipayung Plus Ke Kantor DPRD Kabupaten Cianjur dam Pemda Kabupaten Cianjur Menuai Kericuhan

oleh -6 views

Aksi Unjuk Rasa OKP Cipayung Plus Ke Kantor DPRD Kabupaten Cianjur dam Pemda Kabupaten Cianjur Menuai Kericuhan

CIANJUR I ginewstvinvestigasi. com- Pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 mulai jam 09.00 WIB bertempat di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur tepatnya di Jl. Kh. Abdullah bin Nuh Keluarahan Nagrak Cianjur dan Kantor Pemda Kabupaten Cianjur di Jl. Siti Jenab Keluarahan Sawahgede Kec/Kabupaten Cianjur telah berlangsung aksi unras mengatasnamakan dari kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus, sempat menuai kericuhan Antara OPK dengan pihak Anggota kepolisian.

Unjuk Rasa (Unras) yang di lakukan oleh OPK di ketahui selaku korlap adalah Muhammad Fadil Famhi, dengan jumlah massa kurang lebih dari 50 orang.

Terlihat massa aksi Unras mulai berkumpul dan melakukan orasi di Kantor DPRD pada jam 10.00 wib, dengan jumlah massa 50 orang.

Adapun isi orasi yang di sampaikan antara laian atas dasar menagih visi misi yang telah disampaikan oleh para anggota Dewan. dan Unjuk Rasa yang di lakukan itu adalah untuk menyuarakan kebenaran.

Selain itu dalam orasinya juga menyampaikan bahwa sampai saat ini berapa persen masyarakat jagi pengangguran itu akibat lapangan kerja yang sempit.

Dalam orasinya juga menyampaikan bahwa Kurangnya perhatian pendidikan masyarakat Cianjur menyebabkan SDM yang buruk.

Para pelaku Unjuk Rasa pukul 10.40 wib massa aksi diterima oleh Aris Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Cianjur.

Adapun rute yang di tuju adalah mulai dari Kantor DPRD Kabupaten Cianjur – Jl. KH. Abdullah bin Nuh – Jl. Pangeran Hidayatullah – Jl. Siliwangi – Kantor Pemda Kab. Cianjur.

Jam 12.00 wib massa aksi tiba di Kantor Pemda Kabupaten Cianjur dan melakukan orasi.

Sekitar jam 13.00 wib, massa aksi melakukan pembakaran ban dan di lerai oleh anggota Kepolisian, akan tetapi massa semakin brutal yang mengakibatkan 3 anggota Kepolisian terkena luka bakar. Karena ada salah satu massa aksi yang menyiram bensin ke sekitara ban, sehingga api menyambar anggota Kepolisian yg mencoba memadamkan api tersebut.

Adapun anggota Kepolisian yg terkena luka bakar yaitu
AIPTU Erwin Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojongherang Polsek Kota Polres Cianjur, Bribda Yudi Muslim Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur dan Bribda F.A Simbolan Anggota Sat Sabhara Polres Cianjur.

Saat ini Aiptu Erwin dan dua Anggota Polisi yang lain yang mengalami luka bakar 80 persen sudah berada di Rumah Sakit Polri kramat Jati Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Pasca aksi Unras tersebut sementara pihak Kepolisian telah mengamankan massa sebanyak 11 orang yang di duga melakukan pembakaran ban yang mengakibatkan Anggota Kepolisian sebanyak 3 orang mengalami luka bakar yang serius.

Sony /Asep, Ginewstv – Cianjur – Melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *