SMPN 3 Pugung Dinobatkan Sebagai Pramuka Berprestasi, Kwartir Kecamatan Pugung Cabang Kabupaten Tanggamus

oleh -0 views

SMPN 3 Pugung Dinobatkan Sebagai Pramuka Berprestasi, Kwartir Kecamatan Pugung Cabang Kabupaten Tanggamus

SMPN 3 Pugung Dinobatkan Sebagai Pramuka Berprestasi, Kwartir Kecamatan Pugung Cabang Kabupaten Tanggamus

Tanggamus – Pramuka SMPN 3 Pugung Kecamatan Pugung dinobatkan sebagai Anggota Pramuka berprestasi di acara Apel Besar Hari Pramuka Ke-58 Kwartir Ranting Pugung Kwartir Cabang Kabupaten Tanggamus, Upacara Hari Pramuka Ke-58 diisi dengan penyerahan Medali sebagai tanda terimakasih telah mengharumkan nama Kwartir Ranting Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, “Dalam Giat Lomba Perkemahan Pramuka Kodim 0424/Tanggamus, Se-Kabuoaten Pringsewu dan Se-Kabupaten Tanggamus yang berlangsung dari tgl 02-04 Agustus 2019 lalu di Lapangan Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, dimana Kwartir Ranting Kecamatan Pugung menjadi Kampiun untuk Daerah Kabupaten Tanggamus.

Sebagai Juara Umum ke-3 dengan raihan

  1. Juara 1 Mengaji.
  2. Juara 1 Pionering.
  3. Juara 2 LCT.
    Berhasil menjadi Juara Umum Ketiga setelah
  4. Kecamatan Ambarawa.
  5. Kecamatan Gadingrejo.
  6. Kecamatan Pugung.

Upacara diawali penampilan Kreasi Gudep 05.135-05.136 Pangkalan SMPN 3 Pugung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, dengan menampilkan Kreasi Pramuka Penggalang, dimana ditampilkan Kreasi PBB Tongkat, Baris Berbaris, Yel-yel, Tepuk Pramuka dan Senam Smaphore yang menjadi satu kesatuan dalam acara tersebut.

Bertindak sebagai pemimpin Upacara dan Pengucap Pembukaan UUD 1945, berasal dari siswa SMPN 3 Pugung, yaitu Dimas dan Resty, sebagai Pembina Upacara Kamabiranri Camat Pugung Kabupaten Tanggamus Drs Hardasyah, MM., Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Okta Devi, SH., Kepala SPLP Kecamatan Pugung Hi.Drs. Rohman, M.Pdi., Kepela Sekolah Se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, dan para peserta upacara yang berasal dari berbagai kalangan.
Penyerah Piala dan Panji Kemenangan serta Cinderamata diserahkan siswa sebagai anggota Pramuka SMPN 3 Pugung Kepada Ketua Kwarran Kecamatan Pugung, Hari Purnomo, S.Pd., Kamabiran Hi. Rohman, MPd.i, Kamabiranri Drs.Hardasyah, MM., dan Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda. Okta Devi, SH.,

Setelah penyerahan Piala, dilakukan pengalungan Medali kepada 20 anggota gerakan Pramuka Berprestasi, yang semuanya berasal dari SMPN 3 Pugung, yang diawali oleh Ketua Kwarran Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.
Acara disambut meriah oleh seluruh peserta Upacara sebagai pemacu semangat dalam mengharumkan nama baik Kwartir Ranting Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, penyerahan medali dilkukan pula kepada Gugus Depan yang melaksanakan Dasa Dharma Ke-4, “Patuh dan Auka” bermusyawarah, dimana SMPN 3 Pugung juga ambil bagian didalamnya.

Disela waktu, Pembina Pramuka SMPN 3 Pugung Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Irfan Pratama Rusli dan Ana Wahyu Kusniati mengucapkan terimakasih kepada :
Kepala Kwarran Kecamatan Pugung, Kamabigus SMPN 3 Pugung, Orang tua peserta perkemahan
,Adik2 peserta Giat Lomba, dan semua yang sudah memberikan kontribusinya pada Pramuka SMPN 3 Pugung untuk menjadi yang terbaik di Kwartir Ranting Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.(Heri Apriyanto).

SMPN 3 Pugung Dinobatkan Sebagai Pramuka Berprestasi, Kwartir Kecamatan Pugung Cabang Kabupaten Tanggamus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *