BABINSA TURUT SERTA AMANKAN KIRAB SENI DAN BUDAYA

oleh -2 views

KOMANDO RESOR MILITER 074/WARASTRATAMA

KOMANDO DISTRIK MILITER 0724

BABINSA TURUT SERTA AMANKAN KIRAB SENI DAN BUDAYA

BABINSA TURUT SERTA AMANKAN KIRAB SENI DAN BUDAYA

Guna menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang 74 tahun 2019, Kecamatan Selo menyelenggarakan Kirap seni dan budaya yang di pusatkan di Lapangan Desa Samiran Kecamatan Selo.
Danramil Selo Kapten Inf Toni Hidayanto yang di wakili oleh Batuud Koramil 7 Selo Serma Sugianto serta beberapa Babinsa Koramil Selo turut menghadiri dan mengamankan jalannya kirap seni dan budaya yang mengangkat potensi kearifan lokal yang ada di Kecamatan Selo. Adapun rangkaian acara yang diadakan adalah penampilan dari perwakilan tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Selo.
Potensi di Kecamatan Selo yang berada di Lereng Gunung Merbabu dan Merapi sangat luar biasa, salah satunya adalah Desa Samiran sendiri tempat dipusatkannya kesenian dan kebudayaan dalam gelaran tahunan ini merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Boyolali yang kini dinobatkan manjadi Laboratorium Kampung Budaya.
Serma Sugianto mengatakan bahwa antusiasme warga tak lepas dari banyaknya kearifan lokal yang ada di sini, Kecamatan Selo dengan seni tradisional sangat luar biasa, menjadi tugas kita bersama untuk melestarikan budaya lokal dan nguri-uri budaya seni.
Kesenian yang ditampilkan diantaranya Tari Topeng ireng, kesenian Kubro,Jatilan,Reog Ponorogo, Drum Band, dan masih banyak yang lainnya.

                                                                                                              Penerangan Kodim

BABINSA TURUT SERTA AMANKAN KIRAB SENI DAN BUDAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *