Hasil Pemilu Serentak 17 April Lalu, Hari Ini Dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil

  • Bagikan

Hasil Pemilu Serentak 17 April yang Lalu, Hari Ini Dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil

Hasil Pemilu Serentak 17 April yang Lalu, Hari Ini Dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil

Ginews Aceh Singkil, Kontestasi Pemilu Serentak 2019 sudah usai, hari ini anggota DPRK terpilih periode 2019-2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri H. Hamzah Sulaiman, SH, di gedung DPRK Aceh Singkil. Senin 19/08/2019.

Acara pelantikan dihadiri Bupati Aceh Singkil, Wakil Bupati, unsur Forkopimda, para SKPK, dan tamu undangan lainya.

Sedikitnya ada 12 orang wajah baru yang mengisi kursi DPRK tersebut dari 25 kursi yang ada.

Partai Petahana sejati pemenang perolehan kursi terbanyak yakni Partai Golkar, dan tahun ini Partai Golkar mendapat 6 kursi dari 4 dapil yang ada, kursi wakil ketua I di rebut oleh Partai Nasdem dengan perolehan 3 kursi dan untuk wakil ketua II diduduki oleh Partai Lokal yakni Partai Nanggoroe Aceh (PNA) dengan perolehan suara terbanyak.

Sekretaris DPRK Aceh Singkil H. Suwan. S.pd mengucapkan, bahwa dalam rapat paripurna istimewa pelantikan anggota DPRK yang baru, ” untuk sementara waktu kursi ketua diduduki oleh Politisi Partai Golkar Hasanudin Aritonang, sebelum DPP Partai Golkar menentukan siapa yang menjadi ketua Definitif selanjutnya,”.

” Hari ini Rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah dan sekaligus acara pelantikan Anggota DPRK terpilih, dalam dua hari kedepan akan diadakan rapat untuk merumuskan Tatip Ketua DPRK yang baru,” ucap Suwan.

Mengenai siapa dan kapan di tetapkan ketua DPRK terpilih untuk periode 2019-2024, itu DPP Partai perolehan kursi terbanyak yakni Golkar yang menentukan, dan kita upayakan pembetukkan secepatnya, imbunya.

Selain diisi wajah-wajah baru, juga ada wajah yang tak asing lagi King of DPRK yakni sang Petahana Fakhrudin Pardosi politisi dari Partai PKPI yang sudah 2 Dekade menduduki kursi DPRK Aceh Singkil.

B. Hutabarat

Hasil Pemilu Serentak 17 April yang Lalu, Hari Ini Dilantik Oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: