Hati – Hati Gunakan Media Sosial Bisa Berdampak Negative Bahkan Hukum

  • Bagikan

Hati – Hati Gunakan Media Sosial, Bisa Berdampak Negative, Bahkan Hukum

Hati – Hati Gunakan Media Sosial, Bisa Berdampak Negative, Bahkan Hukum

Global investigasi News Bali.Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat saat ini, hingga merambah ke anak – anak Sekolah Dasar, bahkan lebih pintar bermedia sosial dari orang tuanya.

Namun dampak hukum yang ditimbulkan oleh media sosial tersebut, banyak yang belum paham, perlu disosialisasikan demi terjaganya kamtibmas dalam dunia maya.

Pagi ini sekitar pukul 07.30 wita Kanit Binpolmas Polres Badung Ipda I Ketut Guna Weda , SH memberikan
Penyuluhan tentang bermedia dengan bijak di SMPN 1 Abiansemal, Badung, Bali. Senin, (19/8).

Di hadapan 315 siswa yang didampingi guru pembinaannya Weda mengajak para siswa untuk tidak mudah terpengaruh dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

“Hal ini penting disampikannya karena berita hoax sering sekali menyebabkan seseorang tertipu, bahkan bisa menimbulkan stigma negative dan provokatif” jelasnya.

Oleh karenanya Ipda I Ketut Guna Weda mengingatkan kepada siswa-siswi SMPN 1 Abiansemal, agar bijak bermedia sosial dan santun terkait penerapan UU ITE.

“Sekarang jamannya media elektronik yang sangat canggih yang dapat diakses dimanapun, kapanpun dan dimana saja dengan sangat mudah, sehingga berita apapun akan mudah tersebar melalui media sosial, maka berhati-harilah sudah banyak yang kena tipu, terutama undian berhadiah,” ungkapnya.

Berulangkali Kanitbinpolmas ini menyampaikan agar para siswa-siswi tidak terjebak dan tidak di jerat dengan tindakan pidana sesuai dengan UU ITE.

“Saya berharap semua yang ada di depan saya ini, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Memang media sosial bermanfaat menambah teman dan wawasan, bisa juga berdampak hukum bila disalah gunakan,” pungkasnya.(St.Nugraha)

Hati – Hati Gunakan Media Sosial, Bisa Berdampak Negative, Bahkan Hukum

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: