Memperingati HUT RI Ke-74, Adakan Ragam Kegiatan Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus

oleh -6 views
Memperingati HUT RI Ke-74, Adakan Ragam Kegiatan Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus

Memperingati HUT RI Ke-74, Adakan Ragam Kegiatan Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus

Tanggamus – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-74, berbagai kegiatan kemasyarakatan banyak dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan-kegiatan itu, bukan hanya yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten saja, bahkan tingkat Kecamatan hingga Pekon pun ikut memunculkan ide-ide baru untuk memeriahkan perayaan HUT RI Ke-74 tersebut.

Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus berbagai kegiatan yang dimulai sejak sebelum hari HUT RI 17 Agustus 2019 sudah dilakukan.

Beragam rangkaian kegiatan yang diadakan panitia Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, dalam menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019.

Seminggu sebelum HUT RI Ke-74 Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus mengadakan berbagai kegiatan Perlombaan mulai lomba Kebersihan dan Partisipasi Pekon Tahun 2019, lalu pada hari Sabtu 17 Agustus dilaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara, Camat Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Ristika Trianita.

Pada sore harinya, dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera, dan setelahnya acara adat Lampung Pesisir yakni Pangan Balak (Makan Besar) yang diikuti oleh seluruh Penyimbang Adat Se-Kecamatan Bulok, USPIKA, Paskibraka Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus dan masyarakat dan warga Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus.

Pada hari Minggu 18 Agustus 2019, dilaksanakan acara Karnaval Budaya yang diikuti seluruh Sekolah yang ada di Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus dari tingkat Paud, SD, SLTP hingga SLTA.

Dari acara Karnaval Budaya itu juga dibagikan kupon berhadiah door prize dari Camat, serta pembagian piala lomba kebersihan dan partisipasi Pekon dan lomba karnaval itu sendiri serta panggung hiburan rakyat dengan membagikan hadiah hiburan berdasarkan kupon undian.

Pj. Kepala Pekon Banjarmasin Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Suherlan, mengaku kegiatan Karnaval Budaya direncanakan dan berkordinasi dengan Panitia Perintah Kecamat dua hari sebelum perayaan HUT-RI Ke-74 pada tanggal 17 Agustus berlangsung.

“Namun dengan Kerjasama dan Koordinasi seluruh Kepala Pekon, Pj. Kepala Pekon dan Muspika serta Instansi Se-Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, acara berjalan dengan baik, lancar dan sukses serta lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Pj. Kepala Pekon Banjarmasin Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Suherlan.

Pj. Kepala Pekon Banjarmasin Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Suherlan, mengungkapkan Star Karnaval budaya dimulai dari lapangan perjuangan Pekon Banjarmasin dan Finis dilapangan SMAN 1 Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus.

“Jaraknya kurang lebih 4 Kilometer, dan jumlah keseluruhan peserta hampir 1000 orang termasuk pendamping. Semua Sekolah di Kecamatan Bulok terlibat dalam acara ini, dan disambut antusias oleh masyarakat,” ungkap Pj.Kepala Pekon Banjarmasin Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Suherlan.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Yusnanto Agung, keseluruhan kegiatan dalam rangka memperingati dan menyambut HUT RI Ke-74, berkoordinasi Bersama Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus dan 8 (delapan) Pj. Kakon, dan 2 (dua) Kepala Definitif.
“Arahan dari Camat, lantas kami menindak lanjuti dan di Support oleh Tokoh amAdat serta seluruh elemen Masyarakat, sehingga koordinasi cepat dan mudah, sebab kegiatan semacam ini juga yang sudah ditunggu dan diinginkan masyarakat sini,” pungkas Sekcam Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Yusmanto Agung.(Heri Apriyanto).

Memperingati HUT RI Ke-74, Adakan Ragam Kegiatan Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus

Memperingati HUT RI Ke-74, Adakan Ragam Kegiatan Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *