Rapat Paripurna Istimewa & Pengucapan Sumpah/Janji, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024

oleh -1 views

Rapat Paripurna Istimewa & Pengucapan Sumpah/Janji, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024

Rapat Paripurna Istimewa & Pengucapan Sumpah/Janji, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024

Tanggamus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat paripurna istimewa dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Terpilih Periode 2019-2024. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Heri Agus Setiawan.S.Sos, Ketua DPRD Tanggamus yang bertempat di gedung DPRD Tanggamus, senin (19/08/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafii,S.Ag., Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo S.IP,M.Han., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan.S.Sos., Sekwan Kabupaten Tanggamus Suratman, SE., Rusli soheh, Wakil Ketua I., Haris Budianto, Wakil Ketua II., Sunu Sujadmiko, Wakil Ketua III., David Palapa Duarsa, SH, MH, Kejari Kabupaten Tanggamus. Arsi Wijianto, SH,M.Hum, Ka Pengadilan Negeri Kabupaten Tanggamus. AKBP.Joko Bintoro.S.H.S.Ik, Plh Kapolres Tanggamus. Drs. Jonsen Vanisa, Asisten I Sekda Tanggamus., Ir. FB. Karjiono, Asisten II Sekda Kabupaten Tanggamus., Drs. Firman Ranie, Asisten III Sekda Kabupaten Tanggamus., Yumin, Kasat Pol PP Kabupaten Tanggsmus., Ajpani, Kakesbangpol Kabupaten Tanggamus., Para Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Pada rapat paripurna istimewa tersebut, Rusli Soleh selaku Wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menyampaikan pada pengucapan sumpah janji DPRD Kabupaten Tanggamus saat ini, karena adanya masa atau waktu yaitu di satu sisi adalah menjadi batas waktu berakhirnya masa tugas anggota DPRD Tanggamus masa jabatan 2014 – 2019 dan pada saat yang sama berarti dimulainya periode 5 tahun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2019 2024 hasil pemilu legislatif 17 April 2019 yang lalu.

”Saya secara pribadi juga mewakili bapak-bapak ibu-ibu Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2014-2019, kami mengucap syukur alhamdulillah kehadirat Allah subhanahu wa ta’ala atas nikmat sehat walafiat yang Allah subhanahu ta’ala berikan sehingga kami dapat menunaikan tugas berkarya selama 5 tahun dan mengakhiri masa jabatan 2014-2019 ini dengan optimal. Terima kasih tiada terhingga kami haturkan kepada semua pihak yang telah ikut membantu kami bekerja sama sehingga kami dapat melaksanakan tugas memperjuangkan aspirasi dan amanat Rakyat Kabupaten Tanggamus di bumi begawi jejama pada umumnya yang tersebar di 20 Kecamatan 299 Pekon dan 3 Kelurahan, “ kata Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintahan Provinsi Lampung dan unsur Pemerintahan Kabupaten Tanggamus yang telah mendukung dalam tugas mereka.
“Terima kasih dan salam hormat kami salam takzim kami haturkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan seluruh Unsur Pemerintahan Kabupaten terkait Se-kabupaten Tanggamus serta seluruh Komponen masyarakat yang sudah sangat baik dan harmoni dalam mendukung tugas kami, “ ucap Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Selanjutnya, melalui Paripurna ini ia memohon izin untuk menyampaikan sedikit tentang laporan kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2014-2019 kepada seluruh rakyat Kabupaten Tanggamus yang dirangkum menjadi sebagai berikut dalam hal menjalankan fungsi pajak atau fungsi anggaran bersama eksekutif pada setiap tahun anggaran selama kurun waktu 5 tahun sejak 2014.

“Syukur alhamdulillah, kami Badan Anggaran beserta seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus, dapat menyusun dan mengesahkan APBD Kabupaten Tanggamus tahun berjalan baik, APBD murni maupun APBD perubahan selalu tepat waktu tidak pernah terlambat sesuai dengan regulasi yang berlaku. Demikian juga dalam menjalankan fungsi legislasi dalam hal membuat peraturan daerah sebagaimana amanat undang-undang nomor 23 2014 tentang pemerintahan daerah disebutkan bahwa penyelenggara Pemerintahan Daerah (Pemda) adalah eksekutif dan legislatif selanjutnya sebagai amanat dari undang-undang dimaksud dalam pelaksanaannya Kami selalu berkoordinasi yang ditandai dengan berjalannya kerjasama yang sangat baik, sinergis dan terjalin kekompakan antara legislatif dan eksekutif, sesuai dengan kebutuhan amanat dan tindak lanjut dari regulasi diatasnya dalam undang-undang dan peraturan pemerintah. syukur alhamdulillah selama kurun waktu 5 tahun sejak 2014 hingga tahun 2019 kami badan pembentukan Peraturan Daerah atau Perda pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tanggamus bersama eksekutif telah mengesahkan sebanyak 74 buah peraturan daerah yang terdiri dari 62 buah Perda prakarsa eksekutif dan 12 buah Perda prakarsa DPRD Kabupaten Tanggamus dan pada tahun 2018 yang lalu satu tugas legislasi yang merupakan keputusan sangat penting bagi kemajuan Kabupaten Tanggamus ialah telah kami selesaikan bersama eksekutif. pengesahan Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah Kabupaten Tanggamus tahun 2018-2023, “ lanjutnya.

Kemudian, dalam hal melaksanakan fungsi pengawasan DPRD Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2014-2019 telah melaksanakan tugas tersebut secara maksimal sesuai dengan kewenangan kapasitas dan kemampuan.

Adapun Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus yang dilantik priode 2019 – 2024 Adalah :
Dapil I ;
Hi.Nuzul Irsan (PKB).
Azmi (PDIP).
Didik Setiawan (PDIP).
Heri Agus Setiawan (PDIP).
Baharen (PPP).
Bunyamin (PAN).
Dapil II ;
Irwandi Suralaga (PKB).
Helmi (PKB).
Ir.Hajin M Umar (Gerindra).
Muhamad Nauval (PDIP).
Buyung Zainudin (PDIP).
Nursyahbana (Golkar).
Kurnain (Nasdem).
Marini Sari Utami (PKS).
Burhanuddin (PAN).
Dapil III ;
Yoyok Sulistyo (PKB).
H.Puji Harianto (PDIP).
Amrusi Sanusi (PDIP).
Hendraman Adam (Golkar).
Jhony Wahyudi (Nasdem) .
Nursalim Ahyono (PKS).
Hi. Muhtar (PAN).
Dapil IV ;
Zulki Kurniawan (PKB).
Hilman (Gerindra).
Joni Ansonet (PDIP).
Hi.Basuki Wibowo (PDIP).
Piter Anderson (Golkar).
Hi.Suhartono (Nasdem).
Irsi Jaya (PPP).
Tedi Kurniawan (PAN).
Dapil V ;
Mujibul Umam (PKB).
Hardyus (Gerindra).
Wahyu Agus Ferdiawan (PDIP).
Iskandar Juned (PDIP).
Heri Ermawan (Golkar).
Heru (Nasdem).
Fakhruddin Nugraha (PKS).
Koyim (PAN).
Dapil V ;
Edi Yalismi (PKB).
Herlan Adianto (Gerindra).
Hasmal Yadi (PDIP).
Tri Wahyuningsih (Nasdem).
Apri Wasa (PKS).
Ahmad Parid (PPP).
Ifla Haza (PAN).

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus sementara, yang dalam hal ini dijabat oleh Heri Agus Setiawan s.sos, masa jabatan 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Zulki Kurniawan sebagai wakil ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus masa jabatan 2019-2024 dari partai kebangkitan bangsa.
Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024 berlangsung dengan tertib dan aman. (ADV/Heri Apriyanto).

Rapat Paripurna Istimewa & Pengucapan Sumpah/Janji, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024

Rapat Paripurna Istimewa & Pengucapan Sumpah/Janji, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2019-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *