Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-74, Ribuan Pelajar Ikuti Karnaval Di Singkil

oleh -0 views

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-74, Ribuan Pelajar Ikuti Karnaval di Singkil

Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-74, Ribuan Pelajar Ikuti Karnaval di Singkil

Gnews Singkil, Ribuan pelajar tingkat TK, SD-MI, SMP-MTs, dan SMU-SMK ikut ambil bagian untuk memeriahkan pawai karnaval memperingati HUT ke-74 RI di Lapangan Daulat, Desa Pasar, Kecamatan Singkil, Selasa 20/08/2019.

Kegiatan yang di adakan Pemda Aceh Singkil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu disaksikan oleh masyarakat Singkil dan sekitarnya.

Para peserta pawai karnaval yang merupakan para pelajar dengan mengenakan berbagai pakaian khas derah itu awalnya berkumpul di Lapangan Daulat Pasar Singkil.

Para peserta berjalan menyusuri rute yang telah ditetapkan Panitia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Yusfit Helmi mengapresiasi dan menyatakan rasa ke bahagianya atas dukungan dan antusias dari ribuan pelajar yang turut ambi bagian memeriahkan karnaval HUT ke-74 RI itu.

Ia juga sangat kagum mengingat ribuan orang tua, guru, dan masyarakat Aceh Singkil ikut memberi dukungan dan Aplaus yang sangat luar biasa di seputar jalan utama yang diilintasi peserta.

“Alhamdulillah, karnaval Aceh Singkil ini sangat sukses dan mendapat dukungan positif dari seluruh peserta dan masyarakat,” kata Yusfit.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, pawai karnaval tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kehadirat Allah SWT atas Kemerdekaan Indonesia yang sudah 74 tahun.

Ini bertujuan untuk mengenalkan keaneka ragaman suku, agama, adat istiadat, yang ada di Indonesia.

Hal itu tergambar dengan pakaian adat yang di peragakan pada karnaval ini, ” pungkasnya, Sehingga anak-anak sekolah memiliki keinginan untuk mengenal jati diri dan karakteristik masing-masing kebudayaan nusantara,” ungkap Dulmusrid.

Ia juga berharap, dengan dilaksanakannya pawai karnaval ink akan dapat membawa kesan dan pengalaman tersendiri bagi anak-anak sekolah. *(HTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *