Kasir Mini Market Bersama Temannya Diamankan Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara

oleh -0 views

Kasir Mini Market Bersama Temannya Diamankan Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara.

Kasir Mini Market Bersama Temannya Diamankan Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara.

Muara Teweh GI News.

Jajaran Satreskrim Polres Barito Utara berhasil meringkus Muzakir alias Akir yang merupakan kasir Mini Market Delta dijalan Sengaja Hulu Sabtu (17/8/2019), pukul 10 Wib.

Penangkapan terhadap Akir karena tersangka diduga keras telah melakukan tindak pidana pencurian atau penggelapan uang milik korban Mardiana alsba Ana yang merupakan pemilik Mini Market tempat tersangka berkerja.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang kepada wartawan dalam rilisnya mengatakan bahwa tersangka sudah melakukan aksinya terhitung sejak bulan Juli sampai dengan 16 Agustus.

“Tersangka Muzakir alias Akir alias. ZAKI yang bertugas sebagai kasir di Mini Market Delta mengakui bahwa telah mengambil uang dari laci kasir secara berulang-ulang dan hampir setiap hari sejak awal bulan Juli 2019 sampai dengan tanggal 16 Agustus 2019 dengan jumlah bervariasi, antara Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) sampai dengan Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah)”, ujar Kristanto

Adapun tersangka Muzakir dalam melakukan aksinya bekerja sama dengan tersangka Al Amin alias. Amin pada saat mengambil uang.

Kronologis kejahatan yang dilakukan tersangka, yaitu tersangka Amin datang ke Mini Market Delta dan pura-pura membeli barang. Pada saat membayar barang belanjaan, tersangka Amin menyerahkan uang kepada tersangka Muzakir yang bertugas sebagai kasir kalau mengecek harga barang dengan menggunakan alat dan aplikasi di kasir.

Setelah keluar total yang harus dibayar, tersangka Amin memberikan uang pembayaran kepada tersangka Muzakir dan kemudian menekan tombol enter dan secara otomatis laci tempat penyimpanan uang akan keluar.

Selanjutnya tersangka Muzakir selain memberikan uang kembalian kepada tersangka Amin, tersangka Muzakir juga mengambil uang dari laci kasir yang kemudian memasukannya ke kantong plastik belanjaan tersangka Amin.

‘Menurut keterangan kedua tersangka dari aksi kejatanan tersebut total sekitar Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah) berhasil mereka dapatkan, sementara uang hasil kejahatan tersebut sudah digunakan untuk berfoya-foya karaoke dan meminum minuman keras”.pungkas Perwira Tiga Balok dipundak ini

Dari hasil penangkapan tersebut jajaran Reskrim Polres Barito Utara mengamankan pelaku berserta barang bukti yaitu rekaman CCTV di Mapolres guna proses penyelidikan lebih lanjut, dan terhadap kedua tersangka dikenakan pasal 362 atau 374 Jo 372 KUHP. (Bbg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *