PULUHAN WARGA MENDATANGI KAPOLSEK MENDO BARAT MEYAMPAIKAN KELUHAN TERKAIT DUGAAN PENIPUAN PEKERJAAN

oleh -2 views

PULUHAN WARGA  MENDATANGI KAPOLSEK MENDO BARAT MEYAMPAIKAN KELUHAN MEREKA ADA NYA DUGAAN  PENIPUAN PEKERJAAN 

GLOBAL INVESTIGASI NEWS CO.ID
KABUPATEN BANGKA .20/08/2019. HAsil investigasi awak media global news investigasi news ci id.


Puluhan Warga Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka (Sungailiat), Provinsi Babel, diduga ditipu dua orang oknum yang mengaku dekat dengan orang nomor satu di Provinsi Babel (Gubernur_Red) dengan menawarkan pekerjaan Honorer kepada pemuda pemudi yang tamatan sekolahan SMA (Sekolah Menengah Atas) di Instansi Perkantoran Provinsi Bangka Belitung (Babel).

“Dengan menawarkan pekerjaan, puluhan warga Pemuda Pemudi yang tamatan tersebut, harus memberi “uang tanda jadi” yang nilainya cukup besar bervariasi sampai Rp. 20 Juta melalui transferan ke rekening bank dan secara tunai. Adapun oknum yang melakukan dugaan penipuan itu, berinisial DL warga Kace, Kecamatan Mendo Barat dan berinisial TO warga Belitung. Kelima pemuda yang mewakili yang lainnya mendatangi pihak yang berwajib yaitu, Polsek Kecamatan Mendo Barat, Selasa (20/08/2019) Pagi.

Salah satu korban yang bernama Dandi Wahyudi (20) dengan kerugian Rp. 20 juta dengan di iming iming bekerja ditempat Hukum dan Ham. Dan awalnya kami ditawarkan bekerja di Instansi Pemerintahan lingkungan perkantoran Babel oleh berinisial DL orang yang kami percaya. Karna inisial DL adalah, panutan warga dan sebagai Ketua RT. “Makanya kami yakin dan DL meyakini bahwa berinisial TO adalah orang dekat Nomor Satu di Babel untuk meyakininya kami. ” Saya bersama kawan kawan korban penipuan, akan melaporkan kepihak yang berwajib dan pelaku dapat hukumannya juga mengembalikan uang kami.

Dengan kedatangan keterwakilan korban yang di gudang ditipu oleh dua orang oknum yang mengaku dekat dengan Gubernur. Kapolsek Mendo Barat, AKP. M. ACHMAN ABDILLAH. SE yang di dampingi PS. KANIT RESKRIM, BRIPKA. PERRI AMANSYAH menyambut baik dan memfasilitasi tempat diruang kerja Kapolsek untuk melakukan mediasi antara korban dengan dugaan pelaku. “Namun sangat disesalkan, berinisial TO tidak hadir dan yang memenuhi panggilan polisi adalah, berinisial DL. Dalam pertemuan itu, DL tidak mengakui bahwa dirinya melakukan penipuan, apa lagi menerima uang dan juga dirinya ikut ditipu juga oleh TO, di hadapan para keterwakilan korban.

Kapolsek Mendo Barat, AKP. M. ACHMAN ABDILLAH
SE, yang di dampingi PS. KANIT RESKRIM, BRIPKA. PERRI AMANSYAH Seijin Kapolres Bangka (Sungailiat), AKBP. BUDI ARIYANTO kepada Wartawan Nawacitalib, Selasa (20/08/2019) mengatakan, ” Membenarkan adanya keterwakilan warga datang ke Polsek kita, dalam hal adanya dugaan penipuan penawaran pekerjaan di lingkungan perkantoran Provinsi Babel dan mencatut nama orang nomor satu di Provinsi Babel. “Kita sambut kedatangan warga untuk melakukan mediasi dan bertemu dengan diduga pelaku berinisial DL. ” Namun sangat disesalkan berinisial TO tidak hadir di Polsek
.
Diselah itu juga awak media berhasil Menayakan ke salah satu korban IBU irwarna asal dari desa petaling  yang anak beliau juga korban dari penipuan tersebut yang mana beliau sudah menyetor uang sebesar 18 juta rupiah dan uang tersebut hasil pinjaman dari saudaranya .demi untuk mengegolkan anak nya .agar bisa bekerja .setelah mengetahui adanya ketidak beresan tersebut di dalam SK gubenur tertuang tertanggal 30 Juli 2019 bahwa anak beliau sudah bekerja .karena tidak kunjung ada respon .sehingga kecurigaan tersebut timbul .ungkapan nya.

Dan ini menyangkut nama Gubernur, warga yang datang tadi kita arahkan untuk melaporkan permasalahan itu ke Polda atau Polres Pangkalpinang. Karna kita lihat bukti bukti setoran dan surat surat lainnya dari korban dengan pelaku. “Perkaranya TKP (Tempat Kejadian Perkaranya) nya bukan di wilayah hukum Polsek Kecamatan Mendo Barat, melainkan TKP nya ada di wilayah hukum Kota Pangkalpinang. Dikarnakan tempat dan tanggalnya ada di Pangkalpinang.

” Saya akan siap membantu warga saya sendiri dan tidak akan tinggal diam. “Apa lagi ini warga saya, ungkap Kapolsek Mendo Barat.
Global investigasi news ci.id. {M.FD)

PULUHAN WARGA  MENDATANGI KAPOLSEK MENDO BARAT MEYAMPAIKAN KELUHAN MEREKA ADANYA DUGAAN  PENIPUAN PEKERJAAN 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *